Direktur Lembaga Inspirator, Abid Ar Rizal saat membuka gelaran Dialog Kebangsaan di Rumah Makan Ringin Asri, Kota Malang (Foto :Hafiz /MalangTIMES)
Direktur Lembaga Inspirator, Abid Ar Rizal saat membuka gelaran Dialog Kebangsaan di Rumah Makan Ringin Asri, Kota Malang (Foto :Hafiz /MalangTIMES)

MALANGTIMES - Berangkat dari keinginan untuk menjadi jembatan aspirasi masyarakat, Lembaga Inspirator terus berupaya mengkomunikasikan keinginan masyarakat dengan pemerintah. Hal ini disampaikan oleh Direktur Lembaga Inspirator, Abid Ar Rizal. 

Abid yang baru mengemban amanah sebagai Direktur Lembaga Inspirator ini mengatakan, pihaknya terus membangun komunikasi serta kerja sama lintas sektoral, khususnya pemerintah dalam partisipasi aktif mentransplantasikan program-program pemerintah di kalangan masyarakat 

"Titik kerjasamanya, yakni program pemerintah berkaitan dengan pemberdayaan pemuda serta masyarakat, baik itu dari segi ekonomi, budaya, sosial, pendidikan, pariwisata dan lainnya," ucapnya saat ditemui MALANGTIMES, Minggu (6/3/2016) sore. 

Lanjutnya, momentum kepengurusan baru dari Lembaga Inspirator, menjadi gaung awal untuk  terus berjuang memberdayakan masyarakat, utamanya kalangan pemuda di Malang Raya. 

"Harapannya terjadi kerjasama jangka panjang antara lembaga inspirator dengan pemerintah dalam berbagai aspek," ucapnya 

Abid menambahkan pihaknya dalam waktu dekat akan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Malang untuk mewujudkan hal tersebut. 

Pada kesempatan ini pula, Lembaga Inspirator menggelar Dialog Kebangsaan bertajuk Aktualisasi Peran Pemuda Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di Rumah Makan Ringin Asri, Kota Malang. 

Dengan narasumber Wakil Bupati Malang, HM Sanusi MM dan Dr Ana Sopanah, selaku Direktur Inspire Consulting. Kegiatan ini pula dihadiri ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Malang.(*)