Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pecinta Alam Gelar Acara Bersih-Bersih Gunung Slamet

Penulis : wahyu nurdiyanto - Editor : Redaksi

11 - Nov - 2015, 14:27

Pintu gerbang Gunung Slamet (Foto : Googleimage)
Pintu gerbang Gunung Slamet (Foto : Googleimage)

JATIMTIMES - Ratusan pecinta alam dari berbagai daerah berencana membersihkan sampah yang ada di Gunung Slamet, Purbalingga, Jawa Tengah. Acara Bersih Gunung Slamet ini akan dilakukan bulan depan.

"Awalnya, panitia menargetkan jumlah peserta bisa 500 orang. tapi kami batasi hanya 250 orang saja," kata Ketua Panitia Bersih Gunung Slamet, Firman Winata, di Purwokerto, Rabu (11/11/2015).

Menurut dia, pembatasan itu dilakukan untuk mengurangi risiko-risiko yang bakal terjadi.

"Kami khawatir, jika pesertanya banyak dan bersamaan, maka jalur pendakian akan penuh sesak, makanya kami membatasi jumlah pesertanya," kata Firman.

Dia mengatakan, relawan bersih gunung itu berasal dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Jakarta.

Semenjak rencana kegiatan ini dipublikasikan melalui berbagai media cetak, media sosial dan komunitas pendaki gunung, lanjut dia, animo para relawan luar biasa banyak. Para pecinta alam ingin melakukan pendakian secara bersama-sama di gunung tertinggi se Jawa Tengah ini.

Selain itu, para pecinta alam memang sengaja mendaki gunung untuk mengisi liburan akhir tahun.

"Ini event pertama, dan ternyata luar biasa. Selain itu, Gunung Slamet sudah lama ditutup untuk pendakian, jadi banyak peserta yang rindu untuk mendaki Gunung Slamet," jelas Firman.

Kegiatan pendakian bersama dan bersih gunung bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Dinbudparpora) Purbalingga. Kegiatan ini sekaligus untuk merayakan Hari Jadi Purbalingga ke 185. (*)


Topik

Peristiwa Gunung-Slamet Pencinta-Alam


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

wahyu nurdiyanto

Editor

Redaksi