Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Kurnia Meiga Bawa Persipare Juara Habibie Cup

Penulis : Wahyu Nurdiyanto - Editor : Redaksi

10 - Nov - 2015, 22:05

Kurnia Meiga. (foto:kompas)
Kurnia Meiga. (foto:kompas)

JATIMTIMES - Mantan kapten timnas U-23 Kurnia Meiga tampil gemilang untuk mengantar Persipare juara setelah mampu menggagalkan tiga tendangan penalti pemain Sidrap United pada final Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (10/11/2015).

Penentuan juara Habibie Cup 2015 memang harus dilalui dengan adu penalti setelah kedua tim yang tampil di final yakni Persipare dan Sidrap United tetap bermain imbang 0-0 hingga berakhirnya waktu normal.

Pemain Arema Cronous yang dipercaya menjaga gawang Persipare itu sukses menggagalkan eksekusi tiga pemain Sidrap United masing-masing Firman Utina, Patrich Wanggai dan Boaz Salosa. Kurnia hanya gagal menghalau tendangan Makan Konate dalam laga adu penalti tersebut.

Sebaliknnya tiga penendang Persipare yang masing-masing dieksekusi Zulkifli Syukur, Asri Akbar dan Evan Dimas Darmono, sukses melakukan tugasnya dengan baik untuk memberikan gelar bagi tim tuan rumah.

Sukses Kurnia Meiga melakukan tiga penyelematan di partai puncak membuatnya diganjar dengan status sebagai pemain terbaik ada turnamen yang memperebutkan piala bergilir Mantan Presiden RI ke-3 itu.

Berstatus sebagai pemain terbaik membuat Kurnia Meiga berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp10 juta dari pihak penyelenggara. Selain Kurnia Meiga, striker Sidrap United yakni Patrich Wanggai juga sukses dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dan mendapatkan hadiah Rp10 juta. (*)


Topik

Olahraga Habibie-Cup Kurnia-Meiga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahyu Nurdiyanto

Editor

Redaksi