Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Petugas Gabungan Gagalkan Pembalakan Liar

Penulis : Mahrus Sholih - Editor : Redaksi

30 - Oct - 2015, 17:53

Barang bukti gelondongan kayu saat diamankan di Mapolsek Ambulu.(foto:mahrus sholih/jembertimes)
Barang bukti gelondongan kayu saat diamankan di Mapolsek Ambulu.(foto:mahrus sholih/jembertimes)

JATIMTIMES, JEMBER - Upaya penjarahan kayu milik Perhutani Jember, tepatnya di petak 29 wilayah RPH Sabrang Ambulu, Jumat (30/10/2015) dinihari, berhasil digagalkan oleh petugas gabungan dari anggota Polhutmob dan Polsek Ambulu.

Sayangnya, para penjarah yang diperkirakan berjumlah tujuh orang itu melarikan diri dan meninggalkan kendaraan pengangkut hasil jarahan, serta sejumlah peralatan untuk menebang kayu lainnya.

“Kami semalam mendapat laporan dari KRPH Sabrang pak Warji, kalau ada pencurian kayu di wilayahnya. Dan saat kami berniat melakukan penggerebekan, para pelaku sudah melarikan diri dan meninggalkan 1 unit mobil pikap,” ujar Kapolsek Ambulu Ajun Komisaris Polisi Sugeng Priyanto.

Sempat tersiar kabar, jika ada oknum polisi dan tentara yang membekingi aksi kelompok penjarah kayu tersebut. Bahkan oknum itu berusaha mengambil kendaraan milik pelaku di Mapolsek Ambulu, meski informasi itu dibantah oleh Kapolsek.

“Wah kalau kabar itu saya malah tidak mendengar, karena barang bukti seperti mobil, gergaji, kayu dan lainnya sudah saya kirim ke Mapolres (Jember), silahkan dicek langsung di Mapolres,” ujar Sugeng.

Sementara itu, Kepala Urusan Pembinaan Operasional (KBO) Polres Jember, Inspektur Satu Sujilan, membenarkan jika pihaknya mendapat kiriman barang bukti berupa kayu dan mobil pikap Grand Max dari Polsek Ambulu.

“Iya, kami mendapat limpahan barang bukti mobil pick up dan kayu dari Polsek Ambulu, saat ini barang bukti sudah diamankan di Mapolres Jember,” ujarnya. (*)


Topik

Peristiwa Perhutani-Jember Pembalakan-Liar


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mahrus Sholih

Editor

Redaksi