Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Veteran Ini Menangis Setelah Rumah Reyotnya Direnovasi

Penulis : Mahrus Sholih - Editor : Redaksi

30 - Oct - 2015, 17:41

Pak Domo (kiri) saat menyambut kedatangan Pgs Dandim Jember Letkol Arh Surya Dani, di rumahnya. (Foto : Mahrus / Jembertimes)
Pak Domo (kiri) saat menyambut kedatangan Pgs Dandim Jember Letkol Arh Surya Dani, di rumahnya. (Foto : Mahrus / Jembertimes)

JATIMTIMES, JEMBER - Matanya berkaca-kaca, butiran air terlihat menetes di pipi tuanya yang keriput. Di usia yang memasuki 80 tahun, Pak Domo, demikian dia disapa, merasakan kebahagiaan yang amat sangat.

Pak Domo, seorang veteran perang kemerdekaan ini menangis karena rumah reyotnya telah direnovasi dan menjadi rumah layak huni.

Terlebih setelah Pengganti Sementara (Pgs) Komandan Kodim Jember, Letkol Arh Surya Dani, bertandang ke rumahnya bersama sejumlah anggota TNI yang lain.

“Terima kasih Pak Dandim atas perhatiannya yang telah membangun rumah saya,” kata Pak Domo, sembari menyodorkan tangan untuk bersalaman, Jumat (30/10/2015).

Warga Dusun Krajan Desa Mayang Kecamatan Mayang itu mendapat bantuan perbaikan rumah dari program corporate social responsibility (CSR) oleh Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang di Jawa Timur dan dikoordinir oleh PT Petrokimia Gresik.

Sejenak, mantan tentara rakyat itu kembali larut dalam kenangan waktu muda dulu kala bergabung dengan pejuang lainnya dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Sang Dandim pun tak kalah sigap, dia kemudian memberikan hormat kepada Domo, yang kemudian melihat-lihat keadaan rumah tersebut.

Menurut Surya Dani, memang masih banyak veteran senior yang dulunya berjuang tanpa pamrih, namun tak dapat menikmati hasil perjuangan disaat usia senja. Bahkan, tak jarang  rumahnya pun kurang layak untuk dijadikan tempat tinggal.

“Dengan adanya program ini saya sangat berterima kasih sekali kepada pihak yang telah melakukan kerjasama rehab rumah tidak layak huni, khusus untuk veteran ini,” ujarnya.

Di tahun-tahun mendatang, harap Surya Dani, semoga terus ada program-progam yang sama. Terlebih lagi jika unit rumah yang diperbaiki lebih banyak dari sekarang. “Hal ini merupakan wujud perhatian kita sebagai generasi penerus kepada veteran pejuang kemerdekaan Indonesia,” paparnya. (*)


Topik

Peristiwa Bedah-Rumah Kodim-Jember Surya-Dani Veteran Pak-Domo


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mahrus Sholih

Editor

Redaksi