Ayo Cepat, Lucunya Menghilang Setelah Usia Delapan Bulan

Mar 03, 2016 15:29
MASIH LUCU: Simba bakal menjadi singa dewasa dan berbahaya ketika usianya sudah melebihi delapan bulan. (foto: Nurliana Ulfa/ BatuTIMES)
MASIH LUCU: Simba bakal menjadi singa dewasa dan berbahaya ketika usianya sudah melebihi delapan bulan. (foto: Nurliana Ulfa/ BatuTIMES)

MALANGTIMES – Simba, si anak singa jantan berusia tiga bulan tidak selamanya menjadi bintang foto di Batu Secret Zoo Jawa Timur Park 2 Kota Batu.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Anak singa Afrika ini memungkinkan untuk diajak berfoto hingga berusia delapan bulan. Setelah itu, Simba tidak bisa lagi diajak berfoto.

Ketika nantinya Simba menginjak usia delapan bulan, maka ukurannya sudah semakin besar. Cengkeramannya pun menjadi lebih kuat.

Sehingga demi keamanan pengunjung, Simba tidak diizinkan lagi untuk diajak berfoto pada usia tersebut.

Kandang Simba pun selama ini diletakkan di tempat tersendiri, tidak digabung bersama singa dewasa.

Simba diletakkan di kandang yang khusus untuk merawat anak-anak hewan karnivora, seperti singa, harimau, cheetah, dan jaguar.

”Nanti kalau sudah besar, sekitar delapan sampai sepuluh bulan, akan dipindah ke kandang dewasa,” jelas Agus Fatkur Rohman, keeper bagian carnivora Batu Secret Zoo Jawa Timur Park 2.

”Sama perlakuannya seperti anak harimau yang barusan dipindah beberapa minggu lalu dari kandang ini,” imbuh Agus.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

Sebelum Simba lahir, anak harimau tersebut yang diajak berfoto bersama wisatawan hingga usia delapan bulan.

Selain usia, faktor yang harus diperhatikan lainnya untuk mengajak foto Simba adalah kondisi dari anak singa yang masih minum susu bayi formula ini.

Ketika Simba sedang rewel, maka dokter maupun keeper tidak mengizinkan singa kecil ini untuk diajak berfoto.

Ketika sedang rewel, Simba tidak bisa tenang ketika digendong. Singa jantan mungil ini akan berusaha melepaskan diri dari gendongan sang keeper. Ia berupaya bermain sendiri atau sekedar ingin tidur santai.

Perlu diketahui, singa biasanya menghabiskan 80 persen waktunya untuk tidur, berbaring, atau duduk tanpa melakukan apapun. Maka ketika di kandang pun, Simba lebih suka bermain bola kecil sendirian atau memilih tidur. (*)

Topik
Jatim Park GrupBatu Kota WisataBatu Secret ZooJawa Timur Park 2

Berita Lainnya

Berita

Terbaru