Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kejari Lamongan Geledah Kantor BLH

Penulis : Ardiyanto - Editor : Redaksi

27 - Oct - 2015, 18:24

Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan periksa ruangan BLH (foto : Ardiyanto/lamongantimes)
Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan periksa ruangan BLH (foto : Ardiyanto/lamongantimes)

JATIMTIMES, LAMONGAN - Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan menggeledah kantor Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Lamongan, Selasa (27/10/2015).

Sebanyak sembilan anggota tim Tilipikor, dipimpin Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Lamongan, Edy Subehan menggeledah setiap ruangan yang ada di lantai dua, kantor BLH di jalan Jaksa Agung Suprapto Lamongan.

Ruangan yang menjadi sasaran Kejari adalah ruangan Bidang Pemulihan Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat, Subag Keuangan, Subag Pengendalian Pencemaran Lingkungan dan Pengelolaan Limbah, Subag Bagian Umum dan Program.

Dalam operasinya ini, tim Tipikor mengamankan dokumen sebanyak 2 kardus besar yang disinyalir berisi surat-surat penting. Surat-surat itu selanjutnya dibawa ke dalam mobil Tipikor.

Sumber di internal Kejari menyebutkan pengeledahan kantor BLH ini berkaitan dengan Pengadaan Mesin Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTS). “Penggeledahan ini hubungannya dengan pengadaan PLTS,” katanya seraya meminta namanya tidak ditulis.

Sementara itu, Kasipidsus Kejari Lamongan, Edy Subehan menyatakan pengeledahan ini terkait dengan pengadaan PLTS tahun anggaran 2014 silam. "Nilainya mencapai Rp 2,4 miliar,” ungkapnya.

Sayangnya, ketika ditanya mengenai adanya tersangka, Edy enggan untuk membeberkannya ke wartawan. “Tunggu saja kita masih dalam rangka penyidikan,” elaknya.

Untuk diketahui, proyek PLTS diklaim menjadi pembangkit listrik yang berasal dari pengolahan sampah menjadi energi listrik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan. (*)


Topik

Peristiwa Penyidik-Tipikor Kejari-Lamongan Edy-Subehan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ardiyanto

Editor

Redaksi