Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa Inspirasi Muda

Bermodal Iseng, Arma Ketiban Rezeki Berlimpah

Penulis : Tristania Dyah - Editor : Redaksi

27 - Oct - 2015, 11:45

Arma selalu mengirim 50 pack setiap harinya melalui jasa JNE. (foto: malangtimes)
Arma selalu mengirim 50 pack setiap harinya melalui jasa JNE. (foto: malangtimes)

JATIMTIMES, MALANG - Online Shop Ara Scarf yang digagas oleh Arma Rohmatul Ayu ternyata tidak dibuka dengan niat wirausaha yang kuat. Hanya bermodal iseng mengisi waktu luang seluruh produknya malah diminati dipasaran.

Awalnya, gadis asli Tulungagung ini secara tidak sengaja ia memperlihatkan hijab yang dibuatnya sendiri kepada teman-teman kuliahnya. Sekitar November 2014 lalu.

Saat itu, ia mengenakan hijab pasmina atau persegi panjang berbahan velvet yang pada waktu itu, hijab berbahan tersebut belum begitu terkenal. Karena dinilai bagus oleh teman-temannya, maka banyak teman sekelas Arma yang memesan hijab yang sama. 

"Awalnya lima orang teman saya pesen. Saya buatkan tapi tidak ambil untung sama sekali. Hanya saya buatkan saja," kata Arma saat ditemui di rumahnya, Senin (26/10/2015) malam. Setelah itu semakin banyak mahasiswi-mahasiswi lain yang tertarik dan memesan hijab velvet kepada Arma. 

Kesempatan itulah yang digunakan Arma untuk belajar berwirausaha. Dia mulai menerima pesanan dan mengambil untung sedikit demi sedikit dari tiap hijab yang dipesan. "Waktu awal dulu satu hijab ambil untungnya cuman Rp 5.000. Masih coba-coba," ujarnya.

Namun, tak lama, dalam kurun waktu sebulan saja. pesanan setiap harinya terus bertambah. Karena merasa enjoi dengan kegiatan barunya ini, Arma pun berinisiatif menambah jenis dan motif hijab jualannya. Hingga saat ini, Ara Scarf memiliki koleksi 13 motif hijab berbahan velvet dan katun khusus. (*)


Topik

Peristiwa Inspirasi-Muda Online-Shop-Ara-Scarf


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tristania Dyah

Editor

Redaksi