Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Berpotensi Tsunami, BMKG Minta Masyarakt Waspada

Penulis : Rochmat Shobirin - Editor : Redaksi

02 - Mar - 2016, 21:11

Ilustrasi (Foto: googleimage)
Ilustrasi (Foto: googleimage)

MALANGTIMES - Gempa bumi berskala 8,3 di Padang petang tadi menyisakan kekuatiran masyarakat. Oleh karenanya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini tsunami untuk daerah Sumatera Barat, Sumatera Utara, Aceh, Bengkulu dan Lampung.

Dalam cuitannya di Twitter, Badan Meteorolgi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa gempa terjadi sekitar pukul 19:49:48 WIB. Gempa terjadi di 5,16 derajat Lintang Selatan dan 94,05 Bujur Timur.

Pusat gempa berada sekitar 682 km arah barat daya Kepulauan Mentawai di Sumatera Barat, sedangkan getaran gempa terasa sampai seribuan kilometer dari pusat gumpa, sampai  Jakarta dan sekitarnya.

Menurut BMKG, kedalaman gempa berada pada 10 kilometer."Berpotensi tsunami untuk diteruskan kepada masyarakat," kata BMKG dalam cuitannya via Twitter.(*)


Topik

Peristiwa gempa mentawai padang tsunami BMKG


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Rochmat Shobirin

Editor

Redaksi