Simba, Bayi Singa Afrika Bintang Batu Secret Zoo

Mar 02, 2016 20:19
LUCU: Bayi singa berusia tiga bulan digendong oleh pawang di dalam areal Batu Secret Zoo, Rabu (2/3/2016). (Foto: Nurliana Ulfa/batutimes.com)
LUCU: Bayi singa berusia tiga bulan digendong oleh pawang di dalam areal Batu Secret Zoo, Rabu (2/3/2016). (Foto: Nurliana Ulfa/batutimes.com)

MALANGTIMES – Bayi singa Afrika putih menjadi bintang di Batu Secret Zoo Jawa Timur Park 2 Kota Batu Desa Oro-oro Ombo dua bulan terakhir. Bayi singa jantan berusia tiga bulan ini bisa diajak berfoto oleh wisatawan.

Simba nama bayi singa jantan ini. Meski masih bayi, tingginya sudah sekitar 60 centimeter.  Dengan ukuran itu, maka Simba masih mudah digendong oleh keeper atau pawang penjaganya.

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Kedua induk Simba berasal dari Afrika yang juga menjadi penghuni Batu Secret Zoo Jawa Timur Park 2.

Sang induk jantan memiliki kulit berwarna putih, meskipun bukan albino. Warna putih tersebut mengandung warna chinchilla yang menonjol pada kedua bola mata, biru abu-abu atau hijau abu-abu.

Sedangkan sang induk betina memiliki warna cokelat seperti singa pada umumnya. Sehingga warna tubuh Simba pun juga ikut putih kecokelatan.

Wajahnya yang imut dan menggemaskan ini membawa Simba menjadi bintang di Batu Secret Zoo. Dia sering diajak berfoto dengan para wisatawan pada jam-jam tertentu.

Para wisatawan pun pada awalnya takut untuk berfoto. Namun karena sudah didampingi oleh keeper, mereka pun dengan santai dapat berfoto dengan Simba.

Sejak berusia dua bulan, Simba sudah dipisah dari induknya. Ia dimasukkan kandang tersendiri di bawah asuhan keeper.

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

Di kandangnya, Simba sering bermain bola kecil maupun boneka sendirian. Tidak seperti kucing yang sulit untuk dimandikan, Simba justru sangat senang mandi. Setiap hari di saat pagi Simba selalu dimandikan oleh keeper sebelum sarapan.

Agus Fatkur Rohman, keeper bagian Carnivora Secret Zoo Jawa Timur Park 2 mengatakan, untuk menu makanan, Simba menghabiskan satu kilogram daging sapi per hari.

”Selain itu, karena sudah dipisah dengan sang induk, maka diberikan susu bayi formula,” jelas Agus.

Pria dari Pujon Kabupaten Malang ini berharap Simba dapat tumbuh sehat dan menjadi salah satu singa jantan penghuni Batu Secret Zoo yang dapat memberikan hiburan maupun pengetahuan kepada wisatawan. (*)

Topik
singa Afrika putihBatu Secret ZooJawa Timur Park 2

Berita Lainnya

Berita

Terbaru