Wali Kota Malang Kunjungi Lokasi Tanah Longsor

Feb 29, 2016 14:37
Wali Kota Malang, Mochammad Anton saat meninjau lokasi tanah longsor di kawasan Tebo, Kelurahan Bandulan, Senin (29/2/2016) siang. (Foto :Hafiz /MalangTIMES)
Wali Kota Malang, Mochammad Anton saat meninjau lokasi tanah longsor di kawasan Tebo, Kelurahan Bandulan, Senin (29/2/2016) siang. (Foto :Hafiz /MalangTIMES)

MALANGTIMES - Usai menggelar rakor dengan Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Malang, Senin (29/2/2016), Wali Kota Malang, Mochammad Anton dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Cipto Wiyono dan SKPD terkait mengunjungi daerah bencana longsor yang terjadi beberapa hari lalu.

Anton meninjau plengsengan ambrol di kawasan bantaran sungai, gempol, Kelurahan Tanjungrejo, kemudian melihat secara langsung tanah longsor di samping Balai RW 01, Tebo, Kelurahan Bandulan dan terakhir mengunjungi rumah milik Jumaina dan Sumiati di kawasan Jalan Arif Margono gang 10, Kelurahan Kasin. Di mana kondisi plengsengan rumah kedua warga tersebut ambrol akibat tergerus derasnya aliran sungai. 

"Sudah beberapa hari lalu (plengsengan ambrol), mulai kemarin ini tembok mulai retak dan tanah dibagian dapur bergeser," kata Jumaina warga Jalan Arif Margono, Kasin ini pada MALANGTIMES (29/2/2016). 

Sementara itu, dalam kunjungannya kali ini, Wali Kota Malang, Mochammad Anton menyampaikan agar masyarakat yang tinggal di daerah aliran sungai untuk selalu waspada mengingat saat ini Kota Malang kerap di guyur hujan setiap harinya.

"Saya sudah menginstruksikan kepada BPBD Kota Malang agar terus tanggap jika ada bencana yang menimpa warga Kota Malang, selain itu, DPUPPB Kota Malang juga harus sigap untuk segera memperbaiki daerah-daerah yang rusak karena bencana, utamanya fasilitas umum," tegas Wali Kota berlatar belakang pengusaha ini. (*)

Topik
BPBD Kota MalangWali Kota Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru