Blusukan ke Kelurahan Sawojajar, Anton Kunjungi Sentra UMKM

Feb 28, 2016 15:28
Wali Kota Malang, Mochammad Anton bersama Ketua TP PKK Kota Malang, Dewi Farida Suryani saat meninjau kerajinan tangan warga Kelurahan Sawojajar yang memanfaatkan bahan daur ulang sampah (Foto: Hafiz /MalangTIMES)
Wali Kota Malang, Mochammad Anton bersama Ketua TP PKK Kota Malang, Dewi Farida Suryani saat meninjau kerajinan tangan warga Kelurahan Sawojajar yang memanfaatkan bahan daur ulang sampah (Foto: Hafiz /MalangTIMES)

MALANGTIMES - Wali Kota Malang, Mochammad Anton bersama Ketua TP PKK Kota Malang Dewi Farida Suryani dan jajaran SKPD Kota Malang, mengunjungi Kelurahan Sawojajar dalam rangka sambung rasa, Minggu (28/2 /2016). 

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Malang ini langsung disambut meriah oleh segenap masyarakat Kelurahan Sawojajar. 

Baca Juga : Pertama Kalinya di Malang Ada Studio Apartemen Luas Harga Termurah Hanya di Kalindra

Wali Kota Malang, Mochammad Anton pun berterima kasih atas sambutan yang meriah dalam agenda kegiatan temu warga ini. 

Lanjutnya, kegiatan temu warga merupakan agenda rutin yang dilakukan Pemerintah Kota Malang, guna menyerap aspirasi dari masyarakat berkaitan persoalan - persoalan yang menjadi keluhan warga di lapangan serta mendekatkan diri dengan masyarakat. 

"Luar biasa sambutannya, saya informasikan bahwa kegiatan ini (sambung rasa) menjadi agenda rutin kami. Karena terus terang kami ingin menyerap aspirasi dan persoalan apa saja yang dihadapi serta ingin diutarakan oleh masyarakat Kota Malang," tandasnya 

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini, salah satunya untuk mengetahui secara langsung, realisasi program Pemerintah Kota Malang yang sudah dan akan dilaksanakan di lapangan. 

Anton menambahkan pembangunan kawasan timur Kota Malang, di wilayah Kedungkandang dan khususnya di Sawojajar menjadi prioritas pembangunan kota. 

Utamanya dengan keberadaan jalan tol Malang-Pandaan, dimana pintu keluar tol tersebut berada di wilayah Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang. 

"Pembangunan Infrastruktur di kawasan Malang Timur menjadi prioritas pemerintah Kota Malang di tahun ini, nanti akan dibangun jalan kembar mulai dari Madyopuro hingga Buring. Juga program desa mandiri di Tlogowaru," tuturnya. 

Baca Juga : Tips Aman Ambil Uang di Mesin ATM Saat Pandemi Covid-19

Pada blusukan kali ini, Wali Kota Malang bersama jajaran SKPD nya mengujungi beberapa tempat di wilayah Kelurahan Sawojajar. Dimulai dari Jalan Rannugrati hingga berakhir di Ponpes Baitul Makmur. 

Rombongan Pemerintah Kota Malang ini pun berkesempatan mengunjungi sentra - sentra industri kreatif di wilayah Sawojajar. 

Lurah Sawojajar, Bayu Widjaja mengungkapkan bahwa industri kecil dan kreatif di Kelurahan Sawojajar cukup banyak dan berkembang, serta menjadi tumpuan ekonomi sebagian besar masyarakat Sawojajar.

"Di sini industri kecil dan kreatif sangat berkembang, jumlah UMKM disini lebih dari 100 unit. Dan ini menjadi sektor penggerak ekonomi di wilayah Sawojajar," ungkapnya. 

Di kesempatan ini pula, Wali Kota Malang, Mochammad Anton memberikan bantuan paket sembako untuk warga yang kurang mampu, perlengkapan sekolah, serta bantuan alat bor tangan untuk pembuatan lubang biopori di wilayah Kelurahan Sawojajar.(*)

Topik
TP PKK Kota MalangDewi Farida SuryaniUMKM

Berita Lainnya

Berita

Terbaru