Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dua Hari Hanyut, Faza Masih Belum Ditemukan

Penulis : Yolanda Ayu Megawati - Editor : Redaksi

26 - Feb - 2016, 18:27

Ilustrasi Tenggelam. (Foto: metrobali)
Ilustrasi Tenggelam. (Foto: metrobali)

MALANGTIMES - Fahrul Faza (9) korban hanyut di sungai sekitar jembatan Jl. Batubara Kecamatan Blimbing Kota Malang sejak Kamis (24/2 /2016) lalu hingga hari ini Jumat (26/2/2016) masih belum ditemukan.

Pencarian oleh tim SAR Gabungan menjadi sulit karena hujan.

Baca Juga : Peduli Covid-19, Hawai Grup Sumbang Ratusan APD ke Pemkot Malang

Kepala Satkom RJT Kota Malang, Yatul mengatakan jika kondisi saat hujan, penyisiran sungai untuk mencari korban hanyut sementara dihentikan demi keamanan dan keselamatan tim pencari.

"Namun tim masih memonitor di daratan sungai," ujarnya saat ditemui di posko tim SAR di Jl. Batubara.

Selain itu, kondisi sungai yang bercabang ke sungai Kalisari dan sungai Brantas juga menjadi kendala dalam pencarian. 

Saat ini pencarian terfokus di jembatan Sulfat hingga Bendungan Sengguruh, Kepanjen, Kabupaten Malang serta melakukan pencarian kembali tidak jauh dari lokasi korban hanyut.

"Disinyalir tidak jauh dari TKP ada kedung atau daerah sungai yang dalam, tim kita mencari lagi di sekitar situ," tambahnya.

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

Melihat dari postur tubuh korban yang kecil serta arus sungai yang deras, ia memprediksi korban akan ditemukan di Bendungan Sengguruh.

Sejumlah 11 orang dari Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Surabaya turut membantu Tim SAR gabungan yang terdiri dari RJT Satkom Kota Malang, SAR PPMR, SAR Mahameru, SAR Trenggana untuk mencari korban hanyut. (*)


Topik

Peristiwa Tim-sar orang-hanyut malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Yolanda Ayu Megawati

Editor

Redaksi