Pendaftaran SNMPTN, SMA Kartanegara Terhambat E-Raport

Feb 26, 2016 12:39
Suasana di depan kantor SMA Kartanegara Malang, Sabtu (26/2/2016). (Foto: Arasy/ MalangTIMES)
Suasana di depan kantor SMA Kartanegara Malang, Sabtu (26/2/2016). (Foto: Arasy/ MalangTIMES)

MALANGTIMES – Proses pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), sebagai syarat pendaftaran SNMPTN, telah ditutup pada 20 Februari lalu.

Baca Juga : Dampak Covid-19, Beasiswa LPDP ke Luar Negeri Ditunda Tahun Depan

Saat ini, para calon mahasiswa dari siswa kelas 12 tengah menanti pembukaan pendaftaran dan mengisi sejumlah data yang diperlukan untuk masuk ke perguruan tinggi negeri.

Namun, tidak semua sekolah dapat melaksanakan rangkaian proses pendaftaran SNMPTN dengan lancar. Untuk SMA Kartanegara Malang, mengaku terhambat oleh ketentuan raport elektronik.

Menurut Kepala Sekolah SMA Kartanegara Malang, Yusmin Supriatin, pihaknya baru akan menjalankan raport elektronik pada tahun ajaran 2016-2017. “Ini menjadi kesepakatan internal kami,” ujarnya pada Jumat, (26/2/2016).

Dia menilai perlu melaksanakan penataan internal terlebih dahulu mengenai kesiapan para guru agar dapat mendorong siswa meningkatkan prestasi belajarnya. Salah satunya, dengan meningkatkan standar KKM menjadi 80.

“Mengingat orang tua dan anak nantinya dapat mengakses raport online ini,”  lanjut pengajar sejarah ini.

Baca Juga : Belajar dari Rumah Lewat TVRI Mulai Hari Ini, Intip Jadwalnya Yuk!

Yusmin menyadari hambatan ini dapat mengecewakan bagi anak-anak yg akan lulus, khususnya bagi siswanya yang berprestasi. “Kode sekolah sendiri sebenarnya sudah muncul,” ujarnya.

Sebagai antisipasi kemungkinan peserta didik yang tidak terakomodasi lewat SBMPTN, pihak sekolah akan menyosialisasikan masalah ini kepada orang tua sekaligus memohon maaf.

Sebagai gantinya, para peserta didik akan dipersiapkan secara maksimal dalam menghadapi ujian SBMPTN. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pendaftaran SNMPTNSMA Kartanegarae Raport

Berita Lainnya

Berita

Terbaru