Lagi, Abah Anton Ajak Kota Malang Mendunia

Feb 24, 2016 21:54
Wali Kota Malang, Mochammad Anton pada saat pembukaan pameran di Mall Olympic Garden, Rabu (24/2 /2016) malam.(foto: Hafiz / MalangTIMES)
Wali Kota Malang, Mochammad Anton pada saat pembukaan pameran di Mall Olympic Garden, Rabu (24/2 /2016) malam.(foto: Hafiz / MalangTIMES)

MALANGTIMES - Menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang telah bergulir mulai awal tahun ini, Pemerintah Kota Malang terus berupaya menggerakkan pemuda kreatif di Bumi Arema. Mereka diminta tampil sebagai ujung tombak pelaku utama industri ekonomi kreatif untuk meningkatkan roda perekonomian di Kota Malang.

Hal itu disampaikan Wali Kota Mochammad Anton di sela pembukaan pameran di Mall Olympic Garden, Rabu (24/2 /2016) malam.

Abah Anton, sapaan akrabnya, pun yakin bahwa ide dan kreativitas anak muda Kota Malang akan mampu bersaing dan tak kalah dengan kota-kota lain di Indonesia, bahkan dunia.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, anak-anak muda bisa terinspirasi untuk membikin acara serupa, namun yang lebih kreatif dan inovatif," tandasnya.

Pemerintah Kota Malang, lanjut Anton, kini tengah berupaya mensejajarkan Kota Malang dengan kota-kota lain di luar negeri. Salah satunya dengan menjadi tuan rumah Internasional Creative Cities Conference (ICCC), pada April mendatang.

Dalam even ini beberapa perwakilan kota dari dunia internasional hadir di Kota Malang. "Keikutsertaan Kota Malang dalam even tingkat internasional juga merupakan usaha agar nama Bumi Arema ini bisa harum di luar negeri," tuturnya. (*)

Topik
Wali Kota MalangMochammad AntonMasyarakat Ekonomi ASEAN
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru