Pembekuan PSSI Akan Segera Dicabut

Feb 24, 2016 20:46
Ketua Ad-Hoc Reformasi PSSI, Agum Gumelar bersama Menpora Imam Nahrawi (Foto: kemenpora)
Ketua Ad-Hoc Reformasi PSSI, Agum Gumelar bersama Menpora Imam Nahrawi (Foto: kemenpora)

MALANGTIMESĀ - Ketua Komite Ad Hoc, Agum Gumelar menyatakan pembekuan terhadap PSSI akan segera dicabut. Hal ini dinyatakan Agum usai menghadiri pertemuan dengan Presiden Jokowi dan Menpora Imam Nahrawi, Rabu (24/2/2016) sore di Istana Negara.

"Kami mendapatkan kabar baik, PSSI sudah dapat aktif kembali," kata Agum.

Baca Juga : Kontroversi, Prestasi, hingga Mundurnya Ratu Tisha dari Sekjen PSSI

Agum juga menambahkan pemerintah akan segera ikut bergabung bersama tim Ad-Hoc untuk segera menyelesaikan persoalan ini.

Akan tetapi, pihak Kementrian Olahraga masih akan memutuskan pencabutan ini dalam beberapa hari sekaligus mengkaji dari berbagai sisi.

"Selama satu hingga dua hari, segera diumumkan nasib PSSI di tengah pembekuan," kata Imam Nahrawi.

Selain itu, Imam juga mengajukan beberapa syarat untuk mencabut pembekuan tersebut. Salah satu syarat yang diminta yakni, menggelar Konggres Luar Biasa (KLB).

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Menurut Imam, pencabutan pemebekuan ini harus segera dilakukan. Pasalnya, Indonesia harus segera membentuk tim nas karena akan menghadapi Sea Games 2017 dan Asian Games 2018 selaku Indonesia sebagai tuan rumah.

"Intinya kita tidak ingin sanksi ini berlanjut, dan kita ingin memiliki waktu yang panjang untuk menyiapkan Sea Games 2017 di Malaysia dan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018,"tandas Imam.(*)

Topik
Pembekuan PSSI Imam Nahrawi Agum Gumelar Sepak Bola Indonesia Konggres Luar Biasa

Berita Lainnya

Berita

Terbaru