Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan Festival Islam Cinta

Festival Islam Cinta, Muara Islam yang Rahmatan Lil Alamin

Penulis : Arasy Pradana - Editor : Redaksi

24 - Feb - 2016, 07:04

Logo Festival Islam Cinta 2016. (Sumber: islamcinta.co)
Logo Festival Islam Cinta 2016. (Sumber: islamcinta.co)

MALANGTIMES –  Dunia hari ini menjadi semakin tidak nyaman untuk dihuni akibat maraknya tindakan teror yang mengusung motif agama, khususnya oleh mereka yang mengaku muslim.

Oleh karena itu, penyebarluasan gagasan Islam moderat menjadi gerakan yang dapat mengembalikan Islam sebagai agama yang Rahmatan Lil Alamin.

Dewan Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menyelenggarakan Festival Islam Cinta pada Rabu (24/2/2016) hari ini, dengan tema "Semesta Cinta".

Gelaran ini diinisiasi bersama Gerakan Islam Cinta, sebuah medium pergerakan muslim moderat yang lahir pada tahun 2012.

Rektor UIN Maliki, Mudjia Rahardjo, menyambut baik programa yang diselenggarakan mahasiswa yang diasuhnya. Menurutnya, gerakan ini penting bagi penyebarluasan ide Islam moderat.

“Saya kira sebagai institusi perguruan tinggi Islam, kami siap menyambut mereka memiliki visi bagus untuk Islam damai,” jelasnya kepada MALANGTIMES.

Festival Islam Cinta terdiri atas berbagai rangkaian acara dan akan dihadiri oleh sejumlah intelektual muslim terkemuka Nusantara. Beberapa diantaranya seperti Candra Malik Mohammad Mahfud MD dan Haidar Bagir. (*)


Topik

Pendidikan UIN-Maliki-Malang Festival-Islam-Cinta-2016


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arasy Pradana

Editor

Redaksi