Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

USAID Bantu Warga Kota Pasuruan dengan Sanitasi Air Bersih

Penulis : Andi Hartik - Editor : Redaksi

21 - Aug - 2015, 15:06

Direktur Kantor Lingkungan USAID, John F Hansen (kiri) bersama Wali Kota Pasuruan, Hasani (kanan) saat meresmikan Ipal Komunal di Desa Kebonagung, Kota Pasuruan, Jumat, 21/8/2015 (Foto: Andi Hartik/ PasuruanTimes))
Direktur Kantor Lingkungan USAID, John F Hansen (kiri) bersama Wali Kota Pasuruan, Hasani (kanan) saat meresmikan Ipal Komunal di Desa Kebonagung, Kota Pasuruan, Jumat, 21/8/2015 (Foto: Andi Hartik/ PasuruanTimes))

JATIMTIMES, PASURUAN - United State Agency for International Development (USAID) memberikan bantuan berupa IPAL Komunal terhadap masyarakat Kota Pasuruan, Jumat, 21/8/2015. Bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan akses air bersih dan sanitasi terhadap masyarakat.

Direktur Kantor Lingkungan USAID, John F Hansen saat meresmikan IPAL Komunal itu mengatakan, inisiatif memberikan bantuan berupa IPAL Komunal itu merupakan inisiatif yang baik untuk memperbaiki saluran sanitasi bagi masyarakat menengah ke bawah.

"Memberikan akses air bersih kepada masyarakat menengah ke bawah sangat penting. Ini untuk mencegah penyakit diare, kematian terhadap anak akibat lingkungan," katanya.

Pihaknya juga mengatakan, USAID memang bertekad untuk memberikan bantuan bersama Pemerintah Indonesia. "Ini merupakan Investasi panjang untuk masyarakat Indonesia yang akan datang," jelasnya.

Sementara itu, USAID juga memberikan bantuan berupa MCK di Pondok Pesantren Darut Taqwa, Ngalah, Kabupaten Pasuruan. Bantuan tersebut akan diresmikan di hari yang sama.

Wali Kota Pasuruan, Hasani mengaku senang dengan adanya bantuan itu. Dikatakannya, bantuan tersebut akan membantu masayarakat untuk peduli dengan air bersih. "Respon sudah baik. Mereka mulai menyadari hal itu menjadi tidak nyaman," jelasnya. (*)


Topik

Peristiwa USAID John-F-Hansen


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Andi Hartik

Editor

Redaksi