Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Siswa SD Usung Bhinneka Tunggal Ika dalam Festival Egrang

Penulis : Rully Novianto - Editor : Redaksi

19 - Aug - 2015, 14:45

Siwa Al Huda usung tema Bhineka Tunggal Ika dalam Festival Egrang Kota Batu (foto: Rully/ Mslsngtimes)
Siwa Al Huda usung tema Bhineka Tunggal Ika dalam Festival Egrang Kota Batu (foto: Rully/ Mslsngtimes)

JATIMTIMES, MALANG - Sebanyak 60 siswa dari SD Al Huda, Kota Batu, tidak mau setengah-setengah dalam mengikuti Festival Egrang. Mereka tampil maksimal dengan mengusung lebih dari 5 budaya, mulai Dayak, Madura, Solo, Yogyakarta, Betawi, dan Sunda.

Menurut guru pendamping, Sujianto, SD Al Huda sengaja mengusung banyak budaya daerah dalam Festival Egrang, karena ingin membawa misi persatuan Bhinneka Tunggal Ika.

"Sejak awal kami sudah memutuskan untuk mengangkat tema Bhineka Tunggal Ika dalam Festival Egrang, karena kami juga ingin memberi pemahaman kepada siswa bahwa Indonesia kaya akan budaya," ucap Sujianto.

Walaupun Festival Egrang yang diselenggarakan perdana oleh Dinas Pendidikan Kota Batu ini akan mencari peserta terbaik, namun Siswa Al Huda tidak ambisius menjadi juara.

"Siswa Al Huda sudah berusaha maksimal memberikan suguhan atraksi yang menarik, tujuan utama kami bukan semata mencari kemenagan, tapi ingin menghibur dan memberi pesan kepada masyarakat untuk ikut melestarikan budaya Indonesia," pungkas Sujianto. (*)


Topik

Peristiwa Festival-Egrang-Kota-Batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Rully Novianto

Editor

Redaksi