Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kantongi 67 Ribu Suara di Verifikasi Faktual, Nurcholis-Mufid Yakin Lolos

Penulis : Faishal Hilmy Maulida - Editor : Redaksi

17 - Aug - 2015, 21:35

Aam Achmad Syaichu, Ketua Tim Sukses pasangan calon Independen dalam Pilkada Malang, Nurcholis-Mufid. (foto: Hilmy/Malangtimes)
Aam Achmad Syaichu, Ketua Tim Sukses pasangan calon Independen dalam Pilkada Malang, Nurcholis-Mufid. (foto: Hilmy/Malangtimes)

JATIMTIMES, MALANG - Hasil verifikasi faktual sementara pasangan calon Independen Bupati Malang, Nurcholis-Mufid, di tingkat PPS yang ditutup Minggu (16/8/2015),  diyakini Nurcholis tim pemenangan sudah meloloskan pasangan ini meskipun belum ada pengumuman resmi dari KPU Kabupaten Malang.

"Hasil verifikasi faktual yang ditutup kemarin, dari berkas kekurangan yang kami setorkan seratus ribu KTP lebih setidaknya terverifikasi sekira 67 ribu suara," ungkap Nurcholis kepada MALANGTIMES (TIMES INDONESIA NETWORK), Senin (17/8/2015).

Hasil itu, katanya, berada jauh di atas ambang batas berkas kekurangan yang harus dipenuhi yaitu 18.400 suara yang dikalikan dua menjadi 36.800 suara. Data yang dihimpun hingga Senin (17/8/2015) pukul 12.10 WIB sementara menunjukkan 67.965 KTP telah terverifikasi.

"Dari jumlah tersebut dua kecamatan belum masuk, kalaupun dua kecamatan lain sudah masuk tidak akan berpengaruh banyak, kami yakin sudah lolos," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Sukses pasangan ini, Aam Achmad Syaichu menambahkan bahwa data yang masuk sejauh ini sudah lebih dari ambang batas yang ditetapkan oleh KPU Kabupaten Malang.

"Tinggal kedepan kita fight dalam mengawal kelolosan pasangan Independen Nurcholis-Mufid hingga ditetapkan resmi oleh KPU," katanya. (*)


Topik

Peristiwa Pilkada-Serentak-2015 Pasangan-Independen


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Faishal Hilmy Maulida

Editor

Redaksi