Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik Polling Pilkada TIMES INDONESIA

Pekan Pertama, Pasangan Sumantri-Sigit Ungguli Pasangan Incumben

Penulis : Syamsul Arifin - Editor : Redaksi

15 - Aug - 2015, 08:41

Foto: regional.kompas.com
Foto: regional.kompas.com

JATIMTIMES, BANYUWANGI -  Meski dinilai pasangan yang kurang menjual di mata masyarakat Kabupaten Banyuwangi, pada pekan pertama, hasil polling yang dilakukan TIMES INDONESIA NETWORK (TIN), untuk pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, pasangan Sumantri Sudomo-Sigit Wahyu Widodo, ternyata mampu mengungguli pasangan incumben Abdullah Azwar Anas-Yusuf Widiatmoko.

Hingga Sabtu pukul 08.00 WIB, dari total 553 vote atau peserta polling yang menentukan pilihannya, duet yang diusung Partai Golkar dan Partai Hanura itu berhasil memetik simpati para netizen. Pasangan Sumantri-Sigit berhasil meraih 51,18 persen.

Sementara, pasangan incumben Anas-Yusuf, baru memperoleh 48,82 persen saja. Sebelumnya, di tiga hari pertama polling, pasangan Anas -Yusuf sempat mendominasi. Dari total vote, 70 persen memilih Cabup-Cawabup berjargon "Dasyat" itu.

Namun, menjelang hari keempat dibukanya polling, pasangan Sumantri-Sigit, terus menjadi primadona netizen. Hingga akhirnya, pasangan Sumantri-Sigit, berhasil mengungguli perolehan polling dari pasangan petahana, Anas-Yusuf.

Untuk sepekan kedepan, warga memprediksi keunggulan akan kembali diraih oleh kubu Incumben. Selain karena sosoknya sudah dikenal seluruh masyarakat Kabupaten Banyuwangi, keduanya juga diusung sejumlah partai besar, salah satunya adalah PDI Perjuangan.

“Hitungan kertas, pasangan Anas-Yusuf sudah pasti menang. Selain incumbent, masyarakat sudah tahu kinernya. Diakui atau tidak selama kepemimpinan Anas, banyak perubahan yang terjadi di Kabupaten Banyuwangi, dibanding tahun sebelumnya," jelas Irham, salah seorang warga Kalipuro, Banyuwangi, yang juga sudah menjadi netizen polling yang digelar TIN. (*)


Topik

Politik Polling-Pilkada-TIMES-INDONESIA Pasangan-Sumantri-Sigit


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syamsul Arifin

Editor

Redaksi