Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Sebelas Ribu Lebih Siswa di Malang Akan Ikuti UN 2016

Penulis : Ferry Agusta Satrio - Editor : Redaksi

21 - Feb - 2016, 15:52

Ilustrasi Ujian Nasional (Foto: bangsaku)
Ilustrasi Ujian Nasional (Foto: bangsaku)

MALANGTIMES - Puluhan Ribu siswa SMP/MTs dan SMA/SMK/MA di Kabupaten Malang bersiap mengikuti Ujian Nasional (UN) yang akan digelar April 2016 mendatang.

Ada dua macam UN, yaitu UN Berbasis Komputer (UNBK) dan berbasis kertas (paper based test). UNBK di Kabupaten Malang akan diikuti 11.865 siswa dari 75 lembaga.

Baca Juga : Belajar dari Rumah Lewat TVRI Mulai Hari Ini, Intip Jadwalnya Yuk!

"Untuk tingkat atas, ada 6 SMA, 51 SMK, 3 MA. Untuk tingkat menengah ada 14 SMP, 1 MTs. Total lembaga ada 75 dengan 11.865 siswa," jelas Budi Iswoyo, Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kabupaten Malang.

UN berbasis kertas, lanjut Budi, akan diikuti 47.007 siswa baik SMP/MTs dan SMA/sederajat dari 747 lembaga pendidikan di Kabupaten Malang.

Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Malang telah menyerahkan daftar nominatif peserta UN agar segera memperoleh rekomendasi.

"Kami menyetor daftar nominatif peserta ujian, karena perlu mendapat rekomendasi dari Dinas Pendidikan Provinsi sebagai peserta sah," ujar Budi.

Baca Juga : Siswa yang Tak Punya Akses Internet Mulai Senin Belajar Lewat TVRI

Dindik Kabupaten Malang tengah mempersiapkan secara teknis pelaksanaan UN. Rencananya, UN akan diselenggarakan pada 4 - 6 April‎ 2016 untuk tingkat SMA/sederajat. Sedangkan, tingkat SMP/MTs akan digelar pada 25 - 28 April 2016. (*)


Topik

Pendidikan Ujian-nasional Dispendik-Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ferry Agusta Satrio

Editor

Redaksi