Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

21 Perwira dan 139 Bintara Resmi Jadi Anggota Korps Marinir

Penulis : Andi Hartik - Editor : Redaksi

10 - Aug - 2015, 21:40

Upacara Pembaretan Korps Marinir TNI Angkatan Laut, di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Senin (10/8/2015) malam (Foto: Andi/pasuruantimes)
Upacara Pembaretan Korps Marinir TNI Angkatan Laut, di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Senin (10/8/2015) malam (Foto: Andi/pasuruantimes)

JATIMTIMES, PASURUAN - Sebanyak 21 Perwira Remaja dan 139 Bintara Remaja mendapat baret merah dalam upacara pembaretan di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Senin (10/8), malam. Dengan begitu, sejumlah prajurit TNI tersebut resmi menjadi anggota Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Danpasmar Satu, Kolonel Marinir Lukman Hasjim yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan, upacara pembaretan tersebut merupakan proses akhir dari pembentukan prajurit.

"Sehingga secara sah prajurit tersebut menjadi anggota korps marinir," katanya.

Dengan begitu, pihaknya berharap kepada prajurit yang baru mendapat baret merah itu untuk menjunjung tinggi martabat Korps Marinir. Serta menjunjung profesionalisme untuk menjadi prajurit kebanggaan Indonesia.

"Sehingga mulai saat ini harus ditumbuhkan dan dipupuk profesional kalian adalah prajurit kebanggaan bangsa Indonesia," tambahnya. (*)


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Andi Hartik

Editor

Redaksi