Wali Kota Malang Launching Kebijakan Kantong Plastik Berbayar

Feb 21, 2016 09:08
Wali Kota Malang, Mochammad Anton saat melakukan penandatanganan kebijakan kantong plastik berbayar di Alun-alun Merdeka, Malang, Minggu (21/2 /2016)(Foto :Hafiz Agassi /MALANGTIMES)
Wali Kota Malang, Mochammad Anton saat melakukan penandatanganan kebijakan kantong plastik berbayar di Alun-alun Merdeka, Malang, Minggu (21/2 /2016)(Foto :Hafiz Agassi /MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Wali Kota Malang, Mochammad Anton melaunching kebijakan terkait dengan penggunaan kantong plastik berbayar di Kota Malang, Minggu (21/2 /2016) pagi. 

Kebijakan penggunaan kantong plastik berbayar, ini dalam rangka mewujudkan mewujudkan misi Indonesia Bersih di tahun 2020 mendatang. 

"Dengan kebijakan kantong plastik berbayar ini, diharapkan masyarakat akan peduli dan tergerak untuk membawa kantong belanja sendiri yang bisa dipakai secara berulang ulang," ungkap Anton pada Aksi Ngalam Resik di Alun-Alun Merdeka. 

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan peluncuran aksi diet plastik yang ditandai dengan penandatanganan perjanjian kesepakatan plastik berbayar yang dilakukan oleh Wali Kota Malang, perwakilan asosiasi pedagang tradisional dan modern. 

"Tahap awal kebijakan kantong plastik berbayar akan diterapkan pada toko modern," imbuhnya. 

Di kesempatan ini pula, Wali Kota Malang, Mochammad Anton juga memperkenalkan kantong belanja yang diinisiasi oleh DKP, dimana fungsi dari kantong belanja tersebut bisa digunakan secara berulang. 

"Dengan Kantong Belanja ini, penggunaan kantong plastik bisa dikurangi," pungkasnya (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru