Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa Jaringan Teroris di Malang

Sosok Romly Sudah Pernah Terlibat Dugaan Radikalisme

Penulis : Ronny Wicaksono - Editor : Redaksi

20 - Feb - 2016, 17:20

M Romli saat memberi klarifikasi dugaan terlibat terorisma pada 2014 silam (Foto: viva)
M Romli saat memberi klarifikasi dugaan terlibat terorisma pada 2014 silam (Foto: viva)

MALANGTIMES - Di antara lima orang terduga teroris yang ditangkap Densus 88 di Desa Ngijo Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang pada Jumat (19/2/2016), salah satunya adalah M Romli. Pria ini namanya tak asing karena pernah terlibat isu radikalisme.

Nama Romli menyeruak pada 20 Juli 2014 silam karena mendeklarasikan Ansharul Khilafah yang diduga berafiliasi dengan kelompok radikal ISIS.

Baca Juga : Mokong Keluyuran Malam Hari, Warga Jalani Rapid Test Covid-19 di Tempat

Namun saat itu ia membantah tudingan tersebut. Ia mengklaim kegiatan yang dilakukan di Masjid Jami’ Sulaiman Al Hunaishil di Gang Makam Dusun Sempu Desa Gading Kulon, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang cuma sekadar buka bersama.

Ia juga membenarkan adanya baiat dalam acara tersebut, namun ia menampik itu adalah bukti sumpah setia pada ISIS. "Memang ada baiat, isinya bahwa setiap muslim harus setia kepada Allah dan Rasulnya. Itu kan benar," ucapnya kala itu.

Jajaran Kepolisian Sektor Dau, Kabupaten Malang sendiri saat itu menggeledah masjid dan rumah Romli sebagai takmirnya, namun saat itu tidak ditemukan kaitan apapun antara pria asal Madiun, Jawa Timur itu dengan kegiatan terorisme. (*)


Topik

Peristiwa Terorisme Indonesia-Melawan-Radikalisme Romli Jaringan-Teroris-di-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ronny Wicaksono

Editor

Redaksi