Kota Malang Siap Pecahkan Rekor Muri Tari Topeng Masal

Feb 20, 2016 12:54
Ilustrasi Tari Topeng Malangan (Foto :Hafiz Agassi /MALANGTIMES)
Ilustrasi Tari Topeng Malangan (Foto :Hafiz Agassi /MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Bertepatan dengan HUT Kota Malang yang ke-102 pada April mendatang, Wali Kota Malang, Mochammad Anton berencana akan menggelar pagelaran seni kolosal, tari topeng malangan secara masal. 

Gelaran ini akan diikuti oleh sekitar 1102 anak, mulai dari tingkatan SD, SMP hingga SMA. Kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka memeriahkan acara Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) 2016. 

"Kita ingin bisa rekor muri. Kalau di Banyuwangi kemarin seribu orang menari gandrung. Ini nanti di Malang lebih dari seribu. Dan luar biasa ini," Kata Wali Kota Malang, Mochammad Anton saat berkunjung ke SMAN 8 Malang, Sabtu (20 /2/2016). 

Anton pun meminta pada pihak sekolah untuk menyiapkan anak didik mereka, agar dapat berpartisipasi pada perhelatan akbar ini. 

"Nanti saya minta bantuannya dari pihak sekolah, untuk ikut mensukseskan acara ini," sambungnya. 

Lanjutnya, dengan dukungan dari semua pihak utamanya sekolah, perhelatan akbar ini bisa sukses digelar dan menjadi bentuk perhatian pemerintah, untuk melestarikan seni budaya asli Kota Malang ini. 

Ia menambahkan bahwa, pagelaran seni tari topeng malangan ini diharapkan akan menjadi agenda rutin dari Kota Malang. (*)

Topik
Walikota MalangTari TopengRekor Muri

Berita Lainnya

Berita

Terbaru