Anton: Siswa Harus Ceria, Cerdas, Cemerlang.

Feb 20, 2016 10:26
Wali Kota Malang, Mochammad Anton bersama Ketua TP PKK, Dewi Farida Suryani, Kadindik Kota Malang, Zubaidah dan Kepala SMAN 8 Malang, Moh Sulthon saat Acara Puncak HUT SMAN 8 ke 43 (Foto :Hafiz Agassi /MALANGTIMES)
Wali Kota Malang, Mochammad Anton bersama Ketua TP PKK, Dewi Farida Suryani, Kadindik Kota Malang, Zubaidah dan Kepala SMAN 8 Malang, Moh Sulthon saat Acara Puncak HUT SMAN 8 ke 43 (Foto :Hafiz Agassi /MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Hadir dalam acara puncak HUT ke - 43 SMAN 8 Malang, Sabtu pagi ini (20/2 /2016), Wali Kota Malang, Mochammad Anton bersama Ketua TP PKK Kota Malang, Dewi Farida Suryani langsung mendapat sambutan meriah oleh siswa-siswi Smarihasta. 

Baca Juga : Semarak 70 Tahun Koperasi, Abah Anton Lepas 600 Peserta Gerak Jalan

Dalam sambutannya, Anton mengaku bangga dengan siswa-siswi SMAN 8 Malang tersebut, tak lupa ia pun mendoakan agar mereka menjadi anak-anak yang soleh dan solehah. 

"Luar biasa sekali anak-anak SMA 8 ini, saya doakan menjadi anak yang pintar, soleh dan sukses kedepannya," ucapnya. 

Bahkan Anton pun mendoakan agar anak-anak muda Kota Malang khususnya dari SMAN 8 bisa meneruskan perjuangannya untuk membawa Kota Malang lebih maju dan bermartabat di masa mendatang. 

Sementara itu, ia juga mengimbau kepada siswa-siswi di Kota Malang untuk menerapkan prinsip ceria, cerdas dan cemerlang. 

"Kalau datang ke sekolah itu yang pertama harus ceria, nggak boleh cemberut. Kalau sudah ceria nanti pasti mudah menyerap pelajaran. Dan menjadi cerdas kemudian baru bisa menjadi siswa yang berprestasi dan cemerlang," imbuhnya. 

Baca Juga : Wali Kota Nonsan Korea Selatan Gandeng Kota Malang

Anton pun menambahkan bahwa siswa-siswi zaman sekarang tidak bisa lepas dari yang namanya gadget dan internet. Namun, ia berharap agar fasilitas tersebut tidak disalah gunakan namun harus dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif dan menunjang prestasi akademik anak-anak. 

"Sekarang ini hape jadi teman setia dan selalu dibawa kemana-mana, bahkan sampai ke kamar kecil pun masih dibawa. Tapi ingat jangan sampai hape dan teknologi ini justru menghambat prestasi akademik harus digunakan untuk kegiatan yang positif dan bermanfaat," pungkasnya 

Dalam acara puncak HUT SMAN 8 Malang ke-43 ini juga dilaksanakan peresmian ruang multimedia dan UKS. Ruang UKS Smarihasta tersebut sudah dilengkapi dengan fasilitas ruang pemeriksaan kesehatan umum dan gigi gratis, serta dokter jaga yang siap menunjang kesehatan siswa-siswi SMAN 8 Malang. 

Pada kesempatan ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah,  Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Asih Tri Rahmi, Dosen UIN Maliki,  KH. Marzuki Mustamar dan perwakilan dari MALANGTIMES. (*)

Topik
Malang CerdasWali Kota MalangSMA 8 Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru