Wali Kota Apresiasi Kreativitas dari Malang Creative Fusion

Feb 18, 2016 13:55
Kegiatan Roadshow Festival Film Malang yang dilakukan oleh Malang Creative Fusion di SMKN 10 Kota Malang, Kamis (18/2/2016). (Foto Istimewa)
Kegiatan Roadshow Festival Film Malang yang dilakukan oleh Malang Creative Fusion di SMKN 10 Kota Malang, Kamis (18/2/2016). (Foto Istimewa)

MALANGTIMES - Wali Kota Malang, Mochammad Anton mengapresiasi kegiatan yang terus dilakukan Malang Creative Fusion (MCF), seperti gelaran Festival Film Malang yang mulai dihelat bulan ini. 

 "langkah anak-anak muda ini sangat positif, harus didorong dan diberikan wadah yang seluas-luasnya, agar industri kreatif  mampu berkiprah lebih banyak lagi dalam semesta pembangunan daerah maupun nasional," kata Anton, yang juga Dewan Pembina Komite Ekonomi Kreatif Kota Malang ini. 

Baca Juga : Semarak 70 Tahun Koperasi, Abah Anton Lepas 600 Peserta Gerak Jalan

Sementara itu, inisiator Malang Creative Fusion (MCF), Vicky Arief mengatakan menjelang ajang Indonesian Creative Cities Conference (ICCC) 2016, yang akan diselenggarakan April mendatang, generasi kreatif Kota Malang melalui Malang Creative Fusion (MCF) terus bergerilya untuk mengalirkan karya - karya terbaiknya. 

Kini MCF tengah disibukkan dengan kegiatan roadshow Festival Film Malang 2016 dengan menyasar 23 titik, mulai dari ruang publik hingga sekolah dan kampus. 

 "Ada tiga lokasi yang kita sasar dalam kegiatan ini yakni lokasi sekolah, lokasi kampus dan ruang ruang publik yang ada. Dan mulai dilaksanakan hari ini (18/2/2016)," ujar inisiator MCF ini. 

Lanjutnya, melalui kegiatan ini, MCF ingin menunjukkan bahwa Malang berpotensi untuk mengembangkan industri perfilmannya, dan sekaligus memunculkan minat sinematografi kepada pelajar serta mahasiswa.

Baca Juga : Wali Kota Nonsan Korea Selatan Gandeng Kota Malang

"Pada putaran pertama road show di SMKN 10, kami lihat para siswa sangat antusias, dan cukup menikmati sajian film-film indie karya sineas muda Malang," imbuhnya. 

Direncanakan, pada puncak kegiatan Festival Film Malang akhir Maret mendatang, MCF akan menghadirkan sutradara film nasional Hanung Bramantyo dan Mira Lesmana.(*)

Topik
Wali Kota MalangMalang Creative Fusion
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru