Wali Kota Malang Kukuhkan Komite Ekonomi Kreatif

Feb 16, 2016 12:20
Wali Kota Malang, Mochammad Anton (Dok. Malangtimes)
Wali Kota Malang, Mochammad Anton (Dok. Malangtimes)

MALANGTIMES - Wali Kota Malang, Mochammad Anton mengukuhkan anggota Komite Ekonomi Kreatif Kota Malang di ruang sidang Balai Kota Malang, Selasa(16/2/2016). Komite Ekonomi Kreatif di Kota Malang ini, diharapkan mampu memperkuat jaringan usaha hingga tingkat internasional, khususnya di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

"Di era saat ini, perkembangan teknologi informasi yang pesat, kegiatan Ekonomi kreatif terus berkembang. Komite Ekonomi Kreatif saya harap segera menyusun kebijakan strategis serta mengawal pengembangan ekonomi kreatif di Kota Malang,” tandas Anton.

Selain itu, Anton berharap agar Komite Ekonomi Kreatif bisa mengarahkan dan mengembangkan 16 sektor industri kreatif yang ada di Kota Malang. 

Lanjutnya, pada gelaran Indonesian Creative Cities Conference (ICCC) bulan April mendatang, ia juga berharap momen tersebut menjadi ajang untuk memperkenalkan potensi industri kreatif di Kota Malang. 

"Gelaran ICCC nanti bisa menjadi momen yang tepat untuk memperkenalkan potensi industri kreatif di Kota Malang selain itu memperluas pangsa pasar, karena yang datang nanti perwakilan dari negara - negara ASEAN," sambungnya. 

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Cipto Wiyono ditunjuk sebagai pimpinan Komite Ekonomi Kreatif, yang beranggotakan beberapa kepala dinas antara lain Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Ida Ayu Made Wahyuni, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tri Widyani, Kepala Kominfo Zulkifli Amrizal, dan jajaran SKPD lain serta Koordinator Malang Creative Fusion (MCF) Vicky Arief. (*)

Topik
Wali Kota MalangMochammad AntonMEAICCC

Berita Lainnya

Berita

Terbaru