Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Es Krim Sayuran, Cocok untuk Anak yang Tidak Suka Sayur

Penulis : Nurliana Ulfa - Editor : Redaksi

13 - Feb - 2016, 19:16

USAHA KECIL: Elia menunjukkan es krim buah dan sayuran buatannya, Sabtu (13/2/2016). (foto: Nurliana Ulfa/batutimes)
USAHA KECIL: Elia menunjukkan es krim buah dan sayuran buatannya, Sabtu (13/2/2016). (foto: Nurliana Ulfa/batutimes)

MALANGTIMES – Kota Batu yang kaya akan hasil pertanian buah dan sayuran menjadi inspirasi bisnis bagi beberapa pengusaha muda. Salah satu contohnya adalah mengolah hasil pertanian ini menjadi es krim buah dan sayur.

Baca Juga : Viral Desainer Arnold Putra yang Bikin Tas dari Tulang Manusia, Lihat Bentuknya!

Salah satu manfaatnya, es krim sayur-sayuran bisa menjadi salah satu cara untuk membujuk anak-anak yang kurang suka mengonsumsi sayuran.

”Anak-anak kan suka dengan es krim. Jadi melalui es krim ini, anak-anak bisa mengonsumsi sayur,” kata Elia Kurniawati, adalah salah seorang pelaku usaha home industry es krim buah dan sayur.

Menurut perempuan  yang tinggal di Kelurahan Dadaprejo Kecamatan Junrejo Kota Batu ini, buah apel, ubi, dan sayuran seperti brokoli dan wortel sangat berlimpah di Kota Batu.

”Ada baiknya jika dimanfaatkan menjadi hal yang memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi. Salah satunya diolah menjadi es krim,” jelas wanita berusia 27 tahun ini.

Es krim buatan Elia ini tidak hanya memanfaatkan susu seperti yang digunakan pabrik es krim besar. Es krim buatannya menggunakan bahan perasa alami sayur maupun buah.

Baca Juga : Seniman Ini Buat Masker Berkarakter Facehugger di Film Alien, Bisa Cegah Covid-19?

Buah-buahan yang digunakan untuk es krim ini adalah apel, stroberi, buah naga, dan mangga. Sedangkan yang berbahan sayuran antara lain brokoli, wortel, ubi dan jamur.

Di samping itu masih banyak rasa lainnya yang jika dijumlah ada 17 varian rasa. Elia ingin mengangkat ikon Kota Batu. Terlebih apel dan sayuran agar dikenal oleh masyarakat Indonesia melalui kuliner es krim.

Es krim sayur dan buah ini didistribusikan di toko oleh-oleh Kota Batu. Selain itu juga di luar kota seperti Malang, Kediri, Kalimantan, dan Sulawesi. Harga satu cup es krim ini mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 7 ribu. (*)


Topik

Gaya Es-Krim-Sayuran


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurliana Ulfa

Editor

Redaksi