Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Lihat Video Kecelakaan, Pelajar Janji Lebih Tertib Bekendara

Penulis : Muhammad Agus Salim - Editor : Redaksi

28 - Jan - 2016, 14:07

Suasana saat ratusan siswa melihat video dalam pembinaan dan penyuluhan lalu lintas di SMK 17 Agustus, Kamis, (28/1/2016).(foto: ma agus salim/batutimes)
Suasana saat ratusan siswa melihat video dalam pembinaan dan penyuluhan lalu lintas di SMK 17 Agustus, Kamis, (28/1/2016).(foto: ma agus salim/batutimes)

MALANGTIMES - Tingkatkan kesadaran berkendara pada Pelajar SMK 17 Agustus Kota Batu, Unit Pendidikan dan Rekayasa, Satuan Lalu Lintas Polres Kota Batu tontonkan video kecelakaan.

Video yang memperlihatkan beberapa kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut merupakan salah satu bagian dari materi pembinaan dan penyuluhan lalu lintas.

Kanit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Polres Kota Batu, Bripka Bagus Pramono, menjelaskan video tersebut guna memberikan efek jera kepada pelajar, untuk bisa berkendara lebih santun.

"Agar mereka memiliki efek jera, mereka akan tahu apa yang akan terjadi jika tidak berkendara dengan santun, maupun kendaraan yang tidak sesuai standarnya," jelas Bagus, Kamis, (28/1/2016)

Selain video tersebut, pembinaan dan penyuluhan lalu lintas tersebut juga memberikan materi seperti ESQ Riding, juga tata tertib berkendara lainnya.

Acara yang diselenggarakan di salah satu ruang di SMK 17 Agustus tersebut merupakan kegiatan kerjasama Dikyasa dengan pihak sekolah.

Humas SMK 17 Agustus, Agus Catur berharap, dengan diselenggarakannya penyuluhan lalu lintas, para peserta penyuluhan yang berjumlah 200 pelajar tersebut bisa lebih santun dalam berkendara.

"Agar semakin santun dalam berkendara, juga kendaraannya yang dinaiki sesuai standard," jelasnya.

Sementara itu, salah satu pelajar kelas 12 yang mengikuti penyuluhan, Hayin P Ndari, mengaku lebih mengetahui bagaimana tata cara berkendara agar terhindar dari kecelakaan.

"Miris lihat videonya, jadi akan lebih berhati-hati dan santun dalam berkendara," ungkap Hayin. (*)


Topik

Pendidikan Polres-Kota-Batu Bripka-Bagus-Pramono Kecelakaan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Agus Salim

Editor

Redaksi