Panduan Tahun Baru di Malang

Romantis, Nikmati Bintang di Camping Ground Coban Talun

ALAM TERBUKA: Dua tenda diririkan oleh wiatawan di lokasi camping ground Coban Talun, Minggu (14/12/15). (Foto: Erni Yohanita/batutimes)
ALAM TERBUKA: Dua tenda diririkan oleh wiatawan di lokasi camping ground Coban Talun, Minggu (14/12/15). (Foto: Erni Yohanita/batutimes)

MALANGTIMES - Menghabiskan waktu akhir tahun menyambut Tahun Baru 2016 dengan menyalakan kembang api sudah biasa bagi mayoritas masyarakat. Ingin lebih variatif, coba suasana berbeda dengan melakukan camping di alam terbuka. Bila cuaca cerah, maka nyala kembang api bisa digantikan oleh kerlip jutaan bintang di langit.

Kawasan Kota Batu memiliki beberapa bumi perkemahan yang menarik. Salah satunya adalah bumi perkemahan kawasan wisata Coban Talun Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Lokasi camping berada diantara pohon pinus yang cukup tinggi. Kondisi itu membuat suasana terasa teduh.

Lokasi camping dibagi menjadi beberapa blok. Diantaranya blok A-1 sampai A-7. Lalu blok B-1 sampai B-4. Dan terakhir blok C-1 sampai C-7. Pembagian blok tersebut dibedakan letak lokasi. Di semua blok itu, tarif untuk satu area perkemahan sama. Yakni sebesar Rp 100 ribu per malam.

”Disini kami memang menyediakan lokasi untuk tempat kemah. Tapi untuk kebutuhan yang lain seperti tenda dan maupun untuk api unggun, kami bekerjasama dengan karang taruna desa disini,” ungkap Fendrik, Petugas Perhutani di area Coban Talun, Minggu (13/12/15).

Selain membayar area kemah, bagi wisatawan yang sudah membawa perlengkapan sendiri, mereka juga harus membayar tiket masuk wisata Coban Talun Rp 7.500 per orang.

Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Batu TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top