Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kuliner Desa Wisata Apel di Kota Batu

Olah Jamur Kuping - Tiram jadi Bakso, Harga Masih Standar Desa

Penulis : Erni Yohanita - Editor : Redaksi

07 - Dec - 2015, 22:25

JAMUR ASLI JUNGGO: Cak Wi saat berada di warung bakso jamur miliknya. Kini ia sudah memiliki 11 cabang. (Foto: Erni Yohanita/batutimes)
JAMUR ASLI JUNGGO: Cak Wi saat berada di warung bakso jamur miliknya. Kini ia sudah memiliki 11 cabang. (Foto: Erni Yohanita/batutimes)

MALANGTIMES - Untuk menikmati kombinasi bakso jamur khas Junggo ini, rata-rata hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 10 ribu per porsi. Selain menu lengkap, juga dapat memilih isi porsi sesuai keinginan sendiri.

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

”Meski Kota Batu sebagai kota wisata tapi harga standar desa”, terang Cak Wi sambil tersenyum, Minggu (6/12/15).

Jamur yang digunakan terdapat dua jenis. Yakni jamur kuping digunakan sebagai bahan utama dalam baksonya. Sedangkan, jamur tiram sebagai campuran isi pada menu pelengkapnya. Selain itu, jamur tiram dijadikan pelengkap dalam kuah bakso yang hangat.

Setiap harinya untuk memenuhi 11 cabang yang sudah tersebar di Kota Batu dan Kota Malang, Cak Wi menghabiskan 20 – 30 kilogram jamur tiram dan jamur kuping.

”Enak, baksonya pas. Sebenarnya saya sudah langganan kalau tiap ke Batu. Harganya ekonomis, cocok di lidah, dan pas di kantong”, tutur Eko Prastyo, pembeli asal Mojokerto, Minggu (6/12/15).

Baca Juga : Punya Rasa Manis, Pahit dan Legit, Ciri Khas Durian Kunir dan Bajol Desa Jombok

Hari libur atau pada saat akhir pekan ramai pengunjung dari Mojokerto, Surabaya, Pasuruan, dan beberapa kota di Jawa Timur.

Wisatawan maupun pelancong yang sekedar lewat di Kota Batu dapat menikmati bakso jamur khas Junggo yang buka pukul 09.00 hingga 22.00.

”Inginnya memang memiliki tempat sendiri. Berharap juga dapat bisa bekerjasama dengan dinas pariwisata untuk ke depannya”, terang Cak Wi di warung utamanya, Dusun Junggo. (*)


Topik

Kuliner Desa-Wisata-Apel-di-Kota-Batu Bakso-Jamur-Cak-Wi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Erni Yohanita

Editor

Redaksi