Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kuliner Desa Wisata Apel di Kota Batu

Capek Petik Apel, Mampir Dulu di Bakso Jamur Cak Wi

Penulis : Erni Yohanita - Editor : Redaksi

07 - Dec - 2015, 21:15

BERBAHAN JAMUR: Bakso dan pelengkapnya merupakan olahan jamur dan daging sapi. (Foto: Erni Yohanita/batutimes)
BERBAHAN JAMUR: Bakso dan pelengkapnya merupakan olahan jamur dan daging sapi. (Foto: Erni Yohanita/batutimes)

BATUTIMES - Tak lengkap rasanya berkunjung ke desa wisata apel Tulungrejo Kota Batu tanpa mencicipi kuliner khas desa setempat. Bagi penggemar bakso, ada produk khas desa Tulungrejo berupa bakso jamur Cak Wi khas Junggo.

Kombinasi bakso dengan jamur khas Junggo ini sudah hadir sejak sepuluh tahun lalu, tepatnya 2005. Kala itu, bakso  jamur dijual seorang penduduk Dusun Junggo Desa Tulungrejo.

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Setelah sepuluh tahun, bakso jamur ini sudah memiliki 11 cabang di Kota Batu dan Kota Malang.

Menurut pemilik bakso jamur, Muhammaad Rowi (41), inovasi bakso jamur muncul ketika marak isu bakso daging tikus. Melihat hal tersebut, bapak yang akrab disapa Cak Wi ini melihat peluang.

Pada saat itu, di sekitar Desa Tulungrejo banyak masyarakat yang membudiyakan jamur tiram. ”Bisa dikatakan pada saat itu, bakso macet total. Setelah itu, melihat banyaknya jamur membuat saya berfikir untuk mencoba dijadikan bahan bakso, ternyata setelah diolah pas untuk kombinasi dengan daging sapi”, ujar Cak Wi, Minggu (6/12/15).

Baca Juga : Sajikan Dawet Asli Kromengan, Warung Mak Tum Bisa Jadi Alternatif Wisata Kuliner

Bakso jamur khas Junggo ini juga sebagai bahan utama di setiap menu pelengkap, seperti siomay basah, tahu isi, dan siomay kering. (*)


Topik

Kuliner Desa-Wisata-Apel-di-Kota-Batu Bakso-Jamur-Cak-Wi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Erni Yohanita

Editor

Redaksi