Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bibit Buah di Selecta Jadi Buruan

Penulis : Muhammad Agus Salim - Editor : Redaksi

02 - Dec - 2015, 15:02

LARIS: Bibit buah yang banyak dijajakan di daerah wisata Selecta Batu laris dibeli wisatawan, Rabu (2/12/2015). (Foto: m agus salim/batutimes)
LARIS: Bibit buah yang banyak dijajakan di daerah wisata Selecta Batu laris dibeli wisatawan, Rabu (2/12/2015). (Foto: m agus salim/batutimes)

MALANGTIMES - Bibit buah marupakan satu dari ratusan bibit tanaman yang ramai diburu oleh wisatawan di Selecta Kota Wisata Batu.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Seperti Dian pemilik kios tanaman Jasmine Floris di Selecta, dalam sehari bisa menjual bibit buah sebanyak 15 bibit. Menurutnya bibit buah yang banyak dicari ialah jeruk, rambutan, mangga dan strawberry, termasuk juga apel.

"Saat hari biasa, penjualan bisa mencapai Rp 350 ribu sampai Rp 500 ribu, jika saat liburan bisa sampai Rp 1,5 juta," ujar Dian kepada BATUTIMES, Rabu (2/12/2015).

Menurutnya, bibit buah banyak dicari ini sudah hampi 2 tahunan. Selain bibit bunga mawar tetap menjadi favorit bagi wisatawan.

Sementara itu, Siti Mahmudah salah satu wisatawan asal Kediri yang memborong bibit buah mengatakan, jika di daerahnya jarang ditemui penjual bibit.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

"Kalau tanam sendiri, nanti kedepannya tidak usah beli lagi buahnya, tinggal petik sendiri," ujar Siti.

Tak hanya itu, Reni yang datang ke Selecta bersama rombongan PKK asal Blitar mengatakan, ia memborong bibit buah dari Selecta untuk saudara di rumah. "Ini memborong ada 9 bibit buah, titipan buat keluarga di rumah," tandasnya. (*)


Topik

Peristiwa Bibit-Buah Selecta


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Agus Salim

Editor

Redaksi