Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Abadikan Cinta Pasangan, Gembok Saja di Museum Angkut

Penulis : Rully Novianto - Editor : Redaksi

24 - Nov - 2015, 17:09

Area Love Padlock di Museum Angkut, Kota Batu. Foto: rully/batutimes
Area Love Padlock di Museum Angkut, Kota Batu. Foto: rully/batutimes

MALANGTIMES -  Hampir semua orang menginginkan punya cinta abadi. Untuk meraihnya, beragam cara dilakukan. Salah satunnya  bisa mencoba mengunci cinta si dia di area Love Padlock Museum Angkut and Movie Star Kota Batu.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Lokasinya berada menjelang pintu keluar museum. Cukup membawa gembok atau membeli gembok di luar Museum Angkut, tulis nama pasangan dengan spidol permanen, lalu kunci gembok di tembok berbahan jaring besi yang telah disediakan.

"Biar tambah tulus, buang kuncinya ke kolam apung. Nanti kalau   kuncinya dibawa, ntar datang lagi dan dilepas. hehehe," ungkap Manajer Operasional Museum Angkut Titik S Ariyanto, Selasa (24/11).

Titik  mengatakan, Love Padlock sengaja ditempatkan dekat dengan pintu keluar. Supaya pengunjung dapat mendeklarasikan cintanya usai menikmati beragam koleksi kendaraan museum angkut.

"Sengaja ditempatkan dekat pintu keluar, supaya lebih berkesan. Setelah menikmati koleksi kendaraan, pengunjung bisa langsung mendeklarasikan cintanya," ucap Titik.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

Love Padlock menyerupai Namsam Tower yang berada di Seoul, Korea Selatan. Lokasi biasa digunakan wisatawan untuk membuktikan cintanya, agar abadi, melalui gembok cinta.

Area Love Padlock berhasil menarik perhatian pengunjung, tidak terkecuali pasangan muda yang sedang menikmati bulan madu di Kota Batu. Salah satu pengunjung asal Manado, Valentina, mengaku tertarik memasang gembok cinta di Love Padlock. Menurut Valentina, ia  mendapat informasi dari temannya, bahwa Museum Angkut memiliki Love Padlock. Seketika itu ia tertarik untuk mencobanya.

"Saya ajak suami pasang gembok cinta di Love Padlock. Ini bisa jadi kenangan indah, dan semoga suami saya tidak punya keinginan untuk selingkuh," ucap Valentina sambil tertawa. (*)


Topik

Wisata Love-Padlock Museum-Angkut


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Rully Novianto

Editor

Redaksi