Katrol Nilai Calon Dokter (6)

Mengaku Dibekingi Petinggi Kampus, Orang Tua Mahasiswa Ancam Dosen FKUB

Sejatinya, seorang dokter memiliki tanggung jawab penuh akan kualitas hidup masyarakat. (Foto: MalangTimes)
Sejatinya, seorang dokter memiliki tanggung jawab penuh akan kualitas hidup masyarakat. (Foto: MalangTimes)

MALANGTIMES - Bermain Beking-bekingan ternyata tak hanya terjadi di dunia politik. Di dunia pendidikan main beking-bekingan juga terjadi. Seperti yang terjadi di mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur. Pasalnya, jika ada mahasiswa yang terancam tidak lulus akibat nilai anjlok, para dosen mendapat ancaman dari orang tua mahasiswa, dengan alasan pihaknya sudah dibekingi oleh oknum petinggi Perguruan Tinggi setempat.

Munculnya beking-bekingan dibarengi kata ancaman yang terjadi di Fakultas Kedokteran itu, disampaikan YI, salah satu dosen yang mengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (UB) Malang, kepada tim investigasi MALANGTIMES, saat ditemui di rumahnya, di Kota Malang, beberapa pekan lalu.

Bahkan tak hanya sekedar main beking-bekingan, ancaman dan tekanan dari pihak keluarga mahasiswa sering menimpa para dosen di Fakultas Kedokteran UB, jika ada mahasiswa yang terancam tidak lulus. "Pihak keluarga mahasiswa mengaku kolega dari petinggi kampus," jelas YI.

Para keluarga mahasiswa yang nilainya anjlok itu, meminta keistimewaan supaya anaknya yang tidak layak lulus bisa diluluskan. Upaya tersebut, jelas memancing emosi beberapa dosen, karena dianggap melecehkan profesi dosen.

Editor : Tim Investigasi
Publisher : Super Administrator
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top