Katrol Nilai Calon Dokter (2)

Ini Pengakuan Beberapa Dosen FKUB, Terkait Nilai Ujian Sulapan

Sejatinya, seorang dokter memiliki tanggung jawab penuh akan kualitas hidup masyarakat. (Foto: MalangTimes)
Sejatinya, seorang dokter memiliki tanggung jawab penuh akan kualitas hidup masyarakat. (Foto: MalangTimes)

MALANGTIMES - Adanya fakta 70 mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) Malang, yang lulus ujian dengan cara katrol nilai mengundang pertanyaan beberapa dosen di kampus setempat.

Dari penelusuran tim investigasi MALANGTIMES, beberapa oknum dosen mengaku kecewa dengan cara katrol nilah 70 mahasiswa itu. Mengapa? Sebab 70 mahasiswa FKUB tersebut memang sengaja dipaksakan lulus oleh pihak fakultas dengan alasan yang dinilai tidak rasional.

"Mereka tidak layak lulus. Tapi dipaksakan lulus. Ada katrol nilai, dan perubahan nilai tidak ada berita acaranya. Ini cukup memalukan bagi kita dan kampus UB," jelas salah satu dosen FKUB kepada tim investigasi MALANGTIMES, saat ditemui di rumahnya beberapa pekan lalu.

Dosen yang dikenal tegas ini membeberkan, bahwa rata - rata nilai dari 70 mahasiswa tersebut, adalah D dan E. Menurutnya, sebanyak 70 mahasiswa didikannya itu, sudah diberi kesempatan untuk mengikuti ujian perbaikan. Namun, tetap saja tidak mampu memperbaiki nilainya yang anjlok.

Editor : Tim Investigasi
Publisher : Super Administrator
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top