Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dindik Provinsi Jatim Gandeng Perusahaan Jerman

Penulis : Tristania Dyah - Editor : Redaksi

02 - Nov - 2015, 16:39

Saifur Rahman dan perwakilan PT Festo dari Jerman, Volker Schmid saat menandatangani perjanjian kerjasama, di Graha Cakrawala Senin (2/11/2015).
Saifur Rahman dan perwakilan PT Festo dari Jerman, Volker Schmid saat menandatangani perjanjian kerjasama, di Graha Cakrawala Senin (2/11/2015).

MALANGTIMES – Dinas Pendidikan (Dindik) Provini Jawa Timur terus berupaya mempersiapkan alumni SMK yang berkompetensi dan memiliki daya saing. selain itu, dari sisi eksternal, Dindik terus menjalin kerjasama dengan menggandeng berbagai perusahaan berskala besar.

Kepala Dindik Jatim, Saifur Rahman menjelaskan jalinan kerja sama didik sudah mencapai taraf internasional. Salah satunya kerjasama dengan perusahaan Jerman, yakni PT Festo.

”Per 2 November ini, dindik provinsi resmi menjalin kerjasama dengan Festo,” ujar Saifur.

Bentuk kerjasamanya pun tak main-main. Siswa SMK yang lolos uji kompetensi yang dilakukan PT Festo akan mendapatkan sertifikasi bertaraf internasional.

Sehingga akan mudah diserap oleh perusahaan-perusahaan asing. Terutama perusahaan Jerman di Indonesia mengingat PT Festo merupakan perusahaan asal Jerman.

”Karena itu kurikulum pada jurusan tertentu di SMK nantinya akan disesuaikan standar internasional,” kata Saifur.

Saifur menilai bahwa kerjasama ini salah satu upaya pemerintah provinsi untuk menumbuhkan kepercayaan publik bahwa lulusan SMK pun memiliki daya saing internasional. (*)


Topik

Peristiwa Dinas-Pendidikan Gandeng-Perusahaan-Jerman


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tristania Dyah

Editor

Redaksi