Mandi Air Dingin Pagi Hari, Inilah Manfaatnya!

Ilustrasi (Foto: Googleimage)
Ilustrasi (Foto: Googleimage)

MALANGTIMES – Mandi air dingin di pagi hari membuat sebagian orang enggan melakukannya. Mereka sudah membayangkan betapa dinginnya yang akan mengguyur tubuh mereka di pagi hari. Namun Anda yang malas mandi pagi dengan air dingin harus segera membiasakan hal ini. Ternyata mandi pagi dengan air dingin ini banyak manfaatnya.

1. Meningkatkan daya tahan tubuh 
Mandi air dingin di pagi hari akan merangsang tubuh untuk memproduksi sel darah putih lebih banyak. Sel darah putih inilah yang berperan menangkal serangan berbagai virus, kuman dan bakteri yang bisa membahayakan kesehatan tubuh.

2. Melancarkan sirkulasi darah
Dengan lancarnya aliran darah keseluruh tubuh maka seluruh organ tubuh pun juga tetap terjaga dan terpelihara kesehatannya. Disamping itu, manfaat lainnya yaitu mempercepat proses penyembuhan, serta menguragi berbagai jenis peradangan pada tubuh.

3. Mengurangi stres
Dengan mulai membasahi tubuh dengan air dingin dipagi hari akan memastikan seluruh bagian tubuh mendapatkan pasokan oksigen dalam jumlah yang cukup. Kebutuhan oksigen pada organ yang terpenuhi akan mampu mengurangi tingkat stres yang dialami.

4. Meningkatkan kesuburan pada pria 
Mandi air dingin dipagi hari sangat bermanfaat bagi para pria. Ini dikarenakan, dengan mulai mandi air dingin dipagi hari akan merangsang sekaligus memicu produksi salah satu hormon pada pria yaitu testosteron. 

5. Meningkatkan kesehatan rambut 
Mandi air dingin dipagi hari ternyata juga mampu menjaga dan meningkatkan kesehatan rambut. Ini dikarenakan, dengan mulai mandi air dingin dipagi hari akan semakin memperkuat akar rambut yang membuat rambut tidak mudah rontok maupun kusam. (*)

Editor :
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Indonesia (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top