MALANGTIMES - Untuk memulai bisnis bukanlah hal mudah. Bukan hanya perkara modal untuki memulai sebuah bisnis namun juga perlu semangat dan optimisme dalam menghadapi pasang surut saat menjalankan bisnis tersebut.

Kesuksesan dalam merintis sebuah bisnis itu pun juga telah menuai banyak kesuksesan bagi mereka yang bersabar dan telaten. 

Banyak juga kisah sukses itu dijadikan inspirasi dalam bentuk film.

Mungkin bagi kalian yang sedang ingin merintis usaha dengan modal pas-pasan atau masih belum memiliki nyali, 5 film inspiratif merintis bisnis ini bisa menjadi rekomendasi untuk dilihat, antara lain:

1. The Sosial Network

Karya ini dalah sebuah film biografi dari Mark Zuckerberg saat dirinya masih menjadi mahasiswa Harvard University. 

Film ini mengisahkan bagaimana Mark memulai membuat sebuah situs jejaring social sehingga saat ini kita kenal dengan nama facebook. Rating film ini adal 7,7 dari 10.

2. The Bilioner

Film asal Thailand ini menjadi salah satu film inspiratif bagi kalian yang ingin memulai bisnis.

Diangkat dari sbeuah kisah nyata perjuangan Top Ittipat  dari mulai kebangkrutan keluarga hingga bangkitnya dia menjadi seorang billioner muda pemilik cemilan rumput laut Tao Kae Noi yang sudah terkenal di penjuru dunia. Untuk ratingnya 7,8 dari 10

3. The Founder

Siapa yang tidak mengenal makanan cepat saji satu ini, sebelum terkenal seperti saat ini banyak sekali lika liku yang dihadapi McDonald. 

Diangkat dari kisah nyata bagaimana Ray Kroc seorang salesman alat milkshake yang akhirnya diberitakan jika dirinya adalah founder dari McDonald. Rating fil ini adalah 7,2 dari 10.

4. The Pursuit of Happyness

Kisah perjuangan Chris Gardner ketika dirinya dalam keadaan tidak memiliki apa-apa dan harus berjuang membesarkan anaknya, dia dan anaknya bahkan hinhha harus tidur di dalam toilet. Hingga diusir dan kesulitan yang lainnya harus dia dan anaknya hadapi. Untuk rating film ini 8,0 dari 10.

5. Padman

Arunachalam Muruganatham seorang aktivis asal India yang memiliki ide membuat pembalut dengan harga rendah untuk membantu para wanita India. 

Namun banyak hambatan di dalamnya, mulai dari masyarakat hingga istrinya sendiri. 

Pada tahun 2014 dirinya masuk 100 orang paling berpengaruh versi majalah time. Rating dari film ini adalah 8,0 dari 10.