MALANGTIMES - Ditasbihkan sebagai pemain asing baru Arema FC sebelum Liga 1 2019 putaran pertama usai, Takafumi Akahoshi bertekad membuat sejarah karena ia tercatat sebagai pemain yang memiliki kewarganegaraan Jepang pertama di tim Singo Edan.

Didatangkan menjelang berakhirnya putaran pertama, Aka (sapaan akrab Takafumi Akahoshi) digadang-gadang menjadi pemain yang bisa membantu Arema FC untuk menyodok posisi teratas klasemen Liga 1 2019.

Sebelumnya, Arema FC memiliki nama Pavel Smolyachenko yang di putaran pertama jarang mendapat kesempatan karena dianggap permainannya kurang cocok dengan karakter Singo Edan.

Setelah mengakhiri kerjasama dengan Pavel Smolyachenko, Arema FC menemukan Takafumi Akahoshi untuk mengisi slot pemain asing asal Asia.

Saat dikenalkan kepada publik, Aka mengaku akan membuat sejarah manis untuk Arema FC, karena ia tahu bahwa  ia merupakan pemain pertama asal Jepang yang mengenakan jersey Singo Edan.

"Saya sangat senang, karena baru pertama pemain Jepang di Arema, saya ingin ciptakan sejarah bagus di sini," ujar Aka.

Disinggung mengenai target membantu Arema FC di Liga 1 2019, Aka dengan tegas mengatakan sejarah manis yang ia katakan sebelumnya yakni membawa Singo Edan menjuarai kompetisi tertinggi di tanah air.

"Saya ingin meraih juara bersama Arema FC. Saya yakin bisa karena didukung Aremania yang sangat luar biasa," pungkasnya.