Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Arema

Singo Edan Tumbang di Pulau Garam

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

20 - Jul - 2019, 21:49

Logo Arema FC (istimewa)
Logo Arema FC (istimewa)

MALANGTIMES - Tiga kali tanpa kekalahan Arema FC akhirnya dipatahkan oleh Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Satu-satunya gol diciptakan oleh Andik Vermansyah melalui tendangan bebas.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Singo Edan harus mengakui kekalahan saat menghadapi tuan rumah Madura United pada laga lanjutan Liga 1 2019 malam ini. Di babak pertama, Arema FC sebenarnya mampu bermain cukup disiplin dan membuat lini serang Madura United harus berpikir lebih keras untuk mencetak gol. Dan Hamka Hamzah cs berhasil memaksa Madura United meraih hasil imbang tanpa gol di babak pertama.

Di babak kedua, pelatih Madura United Dejan Antonic tampaknya mulai memberi formula untuk pemainnya agar lebih banyak melakukan shooting dari luar kotak penalti.

Dan strategi tersebut tampaknya cukup membuat kiper Arema FC Utam Rusdiana harus bekerja lebih keras lagi. Di menit 50, Arema FC sebenarnya mendapatkan peluang emas melalui Sylvano Comvalius didepan gawang Madura United. Berawal dari serangan balik cepat, Makan Konate yang membawa bola sendiri mampu memberikan umpan datar matang kepada Comvalius, namun striker asal Belanda tersebut tidak tahu kalau kiper Laskar Sape Kerrab maju dan memblok sontekannya.

Setelah peluang Comvalius, Madura United justru bisa menciptakan gol melalui tendangan bebas Andik Vermansyah dari sisi kanan gawang Utam Rusdiana.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Bola lambung yang langsung mengarah ke gawang sisi kiri tidak mampu dijangkau Utam Rusdiana, karena menganggap bola akan keluar lapangan.

Tendangan bebas khas Andil tersebut memang sering dilakukan dan menjadi gol. Beberapa di antaranya terjadi di Liga Malaysia saat pemain asli binaan Persebaya itu bermain untuk Selangor FA.

Hingga berakhirnya pertandingan, Arema FC tidak bisa membalas satu gol yang diciptakan Andik Vermansyah. Dan Madura United mendapatkan tiga poin di kandang setelah kalah dari Persipura Jayapura. 


Topik

Arema Arema-FC singo-edan liga-1 aremania -Milomir-Seslija Madura-United


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya