Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sosok Tatik Hidayah, Seorang Guru yang Sering Beri Motivasi Siswa dan Rekan

Penulis : Faishal Hilmy Maulida - Editor : Redaksi

30 - Aug - 2015, 21:10

Nampak karangan bunga mulai berdatangan di rumah duka. (Foto: Hilmy/malangtimes)
Nampak karangan bunga mulai berdatangan di rumah duka. (Foto: Hilmy/malangtimes)

MALANGTIMES - Tatik Hidayah (50), istri Kapolsek Wonosari, Kabupaten Malang, AKP Affan Junaedi (51) yang meninggal dalam kecelakaan di SPBU Ngebruk dikenal rekan sesama guru sebagai sosok yang baik dan sering memberi motivasi.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

"Beliau itu teman sekaligus sahabat yang baik bagi saya dan rekan lainnya, sering memberi motivasi," kata Melaningrum, Guru Sejarah yang juga rekan mengajar di SMAN 1 Sumberpucung.

Baginya, Tatik Hidayah yang sehari-hari mengajar pelajaran Biologi adalah orang yang rajin, sabar, dan tidak suka membedakan siapa yang dikenalnya. Bahkan termasuk orang yang bijaksana dalam memberi motivasi.

"Kemarin saya curhat sama beliau cerita banyak, saya tidak mengira beliau sekarang sudah tidak ada," katanya sambil mengusap air mata di pipinya.

Baca Juga : Hingga Pertengahan April, 4 Kali Tanah Longsor Terjadi di Kota Batu

Kenangan yang paling dia ingat kemarin, Sabtu (29/8/2015) ada acara Haji an, beliau ikut bersalaman, dan bertanya kemudian dia jawab, "berarti itu tandanya ibu mau berangkat Haji lagi," jawabnya.

Dia tidak menduga ternyata itu adalah salam terakhirnya dengan almarhum yang dikabarkan akan dimakamkan Senin (31/8/2015) di pemakaman Kauman, Desa setempat pukul 09.00 WIB. (*)


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Faishal Hilmy Maulida

Editor

Redaksi