Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Lagi Tren, Street Wear Adu Warna-Warna Ini

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : A Yahya

21 - Jul - 2018, 21:21

Gaya ala desainer muda Rani Hatta (foto: Instagram @ranihatta)
Gaya ala desainer muda Rani Hatta (foto: Instagram @ranihatta)

MALANGTIMES.- Pernah dengar istilah hijab street wear? Maknanya adalah padu padan busana yang kamu punya. Pun untuk hijab. Street wear juga membebaskan kamu berkreasi. Umumnya street wear diterapkan di negara-negara maju akan mode sebut saja Jepang dan Perancis. Di negara tersebut, tentu mode mereka bukan mode muslimah. Di Indonesialah street wear untuk hijabers berkembang. 

Kamu yang berusia muda mungkin familiar dengan nama-nama fashion people seperti Intan Khasanah asal Jakarta atau desainer muda Rani Hatta. Mereka berhijab tetapi mampu tampilkan gaya busana yang casual juga mengarah street wear. Rani dan Intan cenderung memilih warna-warna netral seperti hitam dan putih. Untuk Rani, ia tidak ragu memakai warna merah menyala.

Baca Juga : Yuk, Kenali Masker Kain Sebagai Proteksi Diri di Tengah Pandemi Virus Covid-19

Nama Rani Hatta di dunia fashion memang mulai merangkak naik. Ia merupakan desainer muda jebolan jurusan tata busana di Universitas Negeri Jogjakarta. Wanita kelahiran 1990 itu pindah ke Jakarta dan masuk sekolah desain Susan Budihardjo. Tahun 2013, Rani mulai mendirikan label rancangannya sendiri yakni Rani Hatta. Selain label yang mengusung namanya sendiri, ia juga punya label Hattaco.

Selain dikenal sebagai desainer, Rani juga aktif di sosial media. Pengikut Rani di Instagram cukup banyak yakni 272.000 lebih. Ada lebih dari 1.300 postingan Rani termasuk gaya busana. Teranyar adalah kreasi Rani meracik warna hitam, putih, dan merah. Tas model sling bag dan sepatu merah koleksi Nike adalah dua items warna merah yang dia pilih.

Sedangkan pilihan warna hitam diletakkan pada busana. Rani menggabungkan kaus dan rok hitam. Sementara warna putih ialah kemeja yang dia kenakan bersama dengan kaus hitam. Untuk hijab, tenang. Rani hampir selalu setia mengenakan hijab hitam. Postingan gaya street wear ini mendapat 1.500 likes. "Panutah," komentar warganet dengan nama akun @anisasuci_r.

Baca Juga : Kreatif, Kreasi Nail Art 3D Bertemakan Virus Corona dan Kampanyekan Stay Home

Jadi, tren street wear tak bakal bikin kamu galau beli baju baru kan? Ambil warna pakaian netral di almari pakaian kamu saja. (*)


Topik

Gaya fashion Rani-Hatta hijab-street-wear


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

A Yahya