Tiga Calon Sekda Telah Terpilih, Siapa Yang Akan Dipilih Dewanti?

Ilustrasi MalangTIMES
Ilustrasi MalangTIMES

MALANGTIMES - Selangkah lagi, Pemkot Batu bakal memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu. Setelah kelima peserta mengikuti ujian tahap akhir uji pemaparan atau gagasan lelang jabatan Sekda Kota Batu, pada Senin (9/7/2018), tim Panitia Seleksi (Pansel) telah mengantongi tiga nama terbaik untuk diajukan kepada Wali Kota Batu.

 

Ke lima Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Batu melaju saat itu adalah Zadiem Efisiensi (Kepala Badan Keuangan Daerah), Eko Suhartono (Kepala Dinas Perpustakaan), M. Chori (kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah/Bappeda). 

Lainnya adalah Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran Kota Batu Abdillah Alkaf dan Kepala Dinas Pertanian Sugeng Pramono.

Ketua Pansel terbuka calon Sekda Kota Batu Tauchid Djatmiko mengatakan jika tim pansel telah menentukan tiga nama. Ke tiga nama itu yakni Eko Suhartono, Zadim Efisiensi dan M .Chori.

 

“Dari hasil seleksi hingga tahapan akhir kami telah menentukan ke tiga nama itu. Dan ke tiga nama ini sudah berda di tangan Wali Kota Batu,” ujar Tauchid. 
 

Lalu dari ke tiga calon Sekda itu seperti apa kriteria yang diinginkan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko?. Ia menjelaskan mereka yang diinginkan memiliki kesamaan visi yang sejalan. 

 

“Sudah gak ada alasan untuk bilang tidak dan calon sekda ini harus memiliki komitmen dan tanggung jawab,” ujar Dewanti Rumpoko. 

 

Menurutnya ia sudah menerima masukan dari Panitia Pansel. Hasil penilaian itu mulai dari tahapan assessment hingga uji pemaparan. “Yang jelas nantinya saya menginginkan (sekda, Red) yang memiliki kecocokan dengan saya,” tambahnya.

 

Sebelumnya ada tujuh ASN Kota Batu yang mendaftarkan diri dalam lelang jabatan Sekda ini. Dua di antaranya telah tersingkir. Yakni Susetya Herawan Kepala Dinas Perhubungan Kota Batu gagal karena kelengkapan administrasi.

Kemudian Eny Rachyuningsih pelaksana tugas/plt kepala Dinas Pendidikan yang merangkap Kepala Badan Penanaman Modal, Layanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Batu. Sebelumnya Eny telah lolos dalam tahap kelengkapan administrasi. Namun, Eny ternyata memilih untuk mengundurkan diri dalam lelang jabatan Sekda. 

Editor : A Yahya
Publisher : sandi permana soebagio

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top