Hadiri Peringatan Hari Keluarga Pemprov Jatim, Plt Wali Kota Malang Tekankan Fungsi PKK

Plt Wali Kota Malang Sutiaji (peci hitam) saat menghadiri peringatan Hari Keluarga Provinsi Jawa Timur di Madiun. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)
Plt Wali Kota Malang Sutiaji (peci hitam) saat menghadiri peringatan Hari Keluarga Provinsi Jawa Timur di Madiun. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Peran Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menjadi salah satu sorotan dalam peringatan Hari Keluarga XXV Provinsi Jawa Timur Tahun 2018. Berlangsung di Alun-Alun Mejayan Kabupaten Madiun, masalah ketahanan keluarga diharapkan mampu menciptakan generasi emas Indonesia ke depan.

Tahun ini, peringatan Hari Keluarga mengambil tema Hari Keluarga Hari Kita Semua, Cinta Keluarga Cinta Terencana. Kegiatan tersebut diikuti oleh 38 kabupaten/kota di Jawa Timur dan dibuka secara resmi oleh Gubernur Jatim Soekarwo didampingi Ketua TP PKK Provinsi Jatim Nina Kirana Soekarwo.

Dalam sambutannya, Soekarwo mengatakan bahwa setiap keluarga di Indonesia dapat menciptakan ketahanan keluarganya masing-masing. Yakni dengan menerapkan fungsi-fungsi keluarga agar menciptakan generasi emas Indonesia. "Ibu adalah guru pertama dan utama di lingkungan keluarga guna pembentukan karakter," tegasnya.

Dia juga berpesan agar ibu-ibu selain menjaga ketahanan keluarga juga harus memiliki usaha yang produktif melalui UMKM. "Berikan kesibukan yang produktif bagi ibu-ibu guna mengendalikan perekonomian; minimal untuk keluarga," ujar Pakde Karwo, sapaan akrabnya.

Turut hadir mendampingi adalah Plt Kepala BKKBN Sigit Priyo Utomo dan Kepala BKPN Provinsi Jawa Timur Zenrizal. Plt Wali Kota Malang Sutiaji beserta istri berkesempatan hadir pada acara tersebut dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Malang Penny Indriani dan Kepala Bagian Humas Setda Kota Malang Nurwidianto.

Sutiaji juga memberikan apresiasi yang tinggi pada para penyuluh KB di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Terutama atas kinerjanya selama ini yang telah menyukseskan berbagai program kegiatan KB demi mewujudkan keluarga yang sejahtera. "Ke depan, saya berharap peran PKK juga terus meningkat melalui program kerjanya demi ketahanan keluarga bagi masyarakat Kota Malang," tutur Sutiaji. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top