Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Arema

Gabung Arema Lagi, Hamka: Salam Satu Jiwa!

Penulis : Imam Syafii - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

13 - Jul - 2018, 15:44

Hamka Hamzah (kiri) didampingi General Manager Arema FC Ruddy Widodo (kanan). Hamka telah resmi bergabung di skuad Arema FC. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Hamka Hamzah (kiri) didampingi General Manager Arema FC Ruddy Widodo (kanan). Hamka telah resmi bergabung di skuad Arema FC. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Setelah melepas tujuh pemain, kini ada wajah baru yang menempati skuad Singo Edan. Dia adalah Hamka Hamzah. Mantan kapten Arema tahun 2016 itu secara resmi sudah meneken kontrak dengan manajemen Arema FC sampai akhir musim. 

Sebelum merapat ke Arema, Hamkah merupakan salah satu dari sembilan pemain Sriwijaya FC yang dilepas. Alasannya, manajemen Sriwijaya tidak mampu membayar gaji pemain selama dua bulan. Mantan bek Timnas Indonesia itu langsung mendarat ke bumi Arema.  

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

"Salam satu jiwa, Arema," ucap Hamka di hadapan awak media saat menggelar press conference di Kantor Arema FC Jalan Panjaitan No 42 Malang, Jumat (13/7/2018) siang.

Pemain kelahiran Makassar itu menjelaskan bahwa keinginan dirinya kembali berlabuh di Arema FC sudah lama.  "Saya senang manajemen memanggil saya kembali untuk memperkuat Arema FC," ujar pemain 34 tahun itu.

Hamka juga menceritakan bahwa semenjak memperkuat tim Sriwijaya FC, dia sering berkomunikasi dengan pihak manajemen Arema FC. "Saya sering komunikasi dengan Pak Ruddy Widodo (GM Arema) dan Pak Iwan Budianto (CEO Arema). Kalau ada peluang, saya ingin ke Arema lagi," ucap eks pemain PSM Makassar itu sembari menambahkan dirinya dilepas Sriwijaya akibat gajinya tak terbayar selama dua bulan.

Bergabungnya Hamka akan semakin memperkuat lini pertahanan Arema FC. Apalagi, Arema butuh pemain tangguh untuk meraup banyak poin demi memperbaiki klasemen di Liga 1. Seperti diketahui, sampai sekarang Arema masih belum aman dari zona degradasi.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

"Saya datang ke sini ingin membawa perubahan untuk tim Arema agar prestasinya semakin bagus dan menjadi lebih baik," tandasnya.

Hamka juga menyampaikan. usai hengkang di Sriwijaya FC, dirinya sudah dilirik klub lain. "Setelah saya keluar dari Sriwijaya FC, saya sudah dilirik lima tim. Namun, pilihan klub tim pertama saya yaitu bergabung di Arema," ujarnya. (*)


Topik

Arema Arema-FC Singo-edan liga-1 aremania Hamka-Hamzah


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Sri Kurnia Mahiruni