Sekda Kota Malang Pimpin Pencarian Korban Longsor TPA Supit Urang Hari Ketiga

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Wasto (mengenakan baju hijau) saat memimpin pencarian korban longsor TPA Supit Urang. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Wasto (mengenakan baju hijau) saat memimpin pencarian korban longsor TPA Supit Urang. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pencarian korban longsor sampah TPA Supit Urang memasuki hari ketiga. Hari ini (13/7/2018) kegiatan operasi SAR berlanjut dan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Wasto.

Sebanyak 250 personel gabungan diterjunkan untuk menemukan korban Agus Sujarno yang hilang sejak Rabu (11/7/2018) lalu.

Wasto menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh komponen yang ikut berpartisipasi dalam proses pencarian korban longsor TPA Supit Urang. Ia juga mengimbau kepada seluruh petugas untuk melengkapi peralatan dan personel guna mempermudah pencarian korban.

"Saya mobilisasi berbagai peralatan, jangan sampai pekerjaan ini (evakuasi) terganggu karena keterbatasan peralatan," ujarnya. 

Mengenakan sepatu karet, baju hijau dan masker hidung, Wasto tampak ikut berjibaku di antara timbunan sampah. Korban Agus merupakan salah satu pemulung asal Kabupaten Malang yang sehari-hari mengais rezeki di TPA Supit Urang.

"Saya juga minta petugas bergiliran untuk melakukan pencarian, karena dengan lingkungan yang seperti itu sangat mudah membuat orang lelah. Sehingga perlu adanya pergantian personel setiap waktu," tegasnya.

Dalam pencarian itu, sejumlah 250 orang dikerahkan dengan sistem shift dan batas waktu yang langsung ditentukan oleh Basarnas. TNI, Polri, Tim Taganas (Taruna Siaga Bencana), Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, TRC (Trac Control System), BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), relawan dan paguyuban pemulung juga ikut berpartisipasi dalam pencarian korban pemulung tersebut.

"Harapannya tentu segera ditemukan. Kami juga memohon bantuan doa dari masyarakat agar pencarian korban segera usai," pungkasnya.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top