Jangan Sia-siakan! Pemkot Malang Kembali Gelar Uji Sampling Air Domestik Gratis

Kepala DLH Kota Malang, Agoes Edi Poetranto (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Kepala DLH Kota Malang, Agoes Edi Poetranto (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dalam rangkaian memperingati Hari Lingkungan Hidup 5 Juni 2018 dan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2018, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Laboratorium Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, mengadakan uji gratis terhadap kualitas air domestik.

Pengujian gratis tersebut berlaku bagi semua perusahaan-perusahaan atau kegiatan usaha yang ingin melakukan pengujian sampel air tanpa dipungut biaya.

Pengujian sampel gratis ini dilakukan menjadi dua pengujian. Tahap pertama telah selesai dan dilangsungkan tanggal 4 Juni 2018 sampai dengan tanggal 7 Juni 2018. Sedangkan tahap kedua, dimulai tanggal 10 Agustus 2018 sampai dengan 17 Agustus 2018.

Kepala DLH Kota Malang, melalui Kepala UPT Laboratorium Lingkungan, Niken Wiardani mengungkapkan, untuk pengujian di Laboratorium, melayani pengujian air limbah domestik, misalnya seperti air limbah rumah makan, hotel-hotel, rumah sakit dan lainnya.

"Kalau harus membayar kan biayanya juga mahal. Harus ke Surabaya, ke Laboratorium yang tersertifikasi. Dan penggujian gratis ini tentunya ditunggu-tunggu para pelaku usaha," bebernya.

"Maka dari itu, mereka yang ingin melakukan pengujian, bisa memanfaatkan waktu yang dijadwalkan. Untuk informasi lebih lengkap bisa dilihat di website DLH www.dlh.malangkota.go.id atau langsung ke kantor UPT," tambah wanita berhijab ini.

Lebih lanjut ia menyampaikan, UPT Laboratorium Lingkungan DLH Kota Malang ini juga semakin mempunyai kredibilitas yang tinggi dengan telah dimilikinya sertifikasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) yang berlaku dimana saja.

"Setelah akreditasi, sebenarnya kita rencana menerima sampel dari luar, tapi saat ini kita masih menunggu Perda Restribusi Jasa Usaha yang sudah diusulkan," ungkapnya.

Terakhir, ia mengimbau, kepada perusahaan ataupun kegiatan usaha untuk bisa memanfaatkan moment pengujian sampel gratis ini

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top